Ingin Lanjut Kuliah Tapi Tidak Ada Uang? Coba Daftar Beasiswa Kaltim Tuntas 2023, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Ingin Lanjut Kuliah Tapi Tidak Ada Uang? Coba Daftar Beasiswa Kaltim Tuntas 2023, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Daftar Beasiswa Kaltim Tuntas 2023, Ini Syarat dan Cara Daftarnya--

Syarat Beasiswa Kaltim Tuntas

Berikut ini adalah persyaratan pendafataran Beasiswa Kaltim Tuntas pada kategori beasiswa umum

Baca juga: Viral Link Video Nesya Durasi 10 Detik Ramai di Twitter, Warganet Waspadai Kena Jeratan UU ITE Bagi Penyebar, Kamu Punya?



Baca juga: Belanja Baju Lebaran di Mall Terbesar di Aceh, Punya Luas Menakjubkan dan Jadi Paling Terkenal, Hayo Bisa Tebak?

a. Prestasi Akademik

1) Terdaftar sebagai Mahasiswa aktif yang ditandai dengan Kartu Mahasiswa disertai Surat Keterangan Aktif Kuliah dan Kartu Rencana Studi (KRS) yang sedang berjalan, pada Perguruan Tinggi yang memperoleh izin resmi penyelenggaraan program studi minimal berakreditasi B dari BAN PT/Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi/Kementrian Pendidikan Nasional atau Perguruan Tinggi luar negeri yang diakui oleh Kementerian Pendidikan Nasional, dan bukan merupakan pendidikan jarak jauh atau kelas jauh, kecuali Universitas Terbuka (UT).

2) Melampirkan copy Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional yang memiliki rata-rata minimal 6,00 (bagi mahasiswa semester I)



×

3) Menyerahkan copy transkrip nilai akademik dengan IPK minimal 3,00 (bagi mahasiswa semester 2 keatas)

4) Bagi yang sedang menjalani tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maupun lembaga swasta wajib menandatangani surat perjanjian diatas kertas bermaterai cukup untuk kembali mengabdi ke instansi/lembaga asalnya.

5) Melampirkan fotokopi buku rekening bank aktif dengan nama pemilik rekening yang sama dengan nama penerima beasiswa sesuai kartu identitas diri.

6) Melampirkan surat pernyataan bermaterai cukup tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain baik Pemerintah (pusat dan daerah), Pemerintah Negara lain maupun swasta dalam dan Luar Negeri, kecuali beasiswa yang sifatnya merupakan pendanaan bersama.

7) Melampirkan copy Sertifikat / Piagam / Penghargaan Tingkat Nasional dan atau Internasional kategori juara 1, 2 dan 3, yang diperoleh pada saat menempuh pendidikan SMA/Sederajat atau 2 tahun terakhir

8) Melampirkan bukti pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) atau SPP (Sumbangan Pembinaan Pendidikan) bagi mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan.

9) Mengisi formulir beasiswa melalui laman beasiswa disini https://dev.kaltimtuntas.id/login

10) Melengkapi berkas-berkas yang dipersyaratkan pada formulir sesuai ketentuan.

Baca juga: UPDATE PANAS! Baca Jinx Chapter 13 14 15 16 17 Bahasa Indonesia Komik BL Seru Bukan di Mangatoto Komikindo CEK DISINI

Baca juga: Tau Gak Nih? Mall Termegah di Aceh Berada Dimana Hayo, Miliki Fasilitas Paling Lengkap dan Terbaik, Coba Tebak

b. Prestasi Non Akademik (Penghargaan Nasional dan Internasional)

1) Melengkapi syarat pendaftaran beasiswa prestasi non akademik sebagaimana diatur pada persyaratan beasiswa umum kategori prestasi akademik kecuali angka 2) dan 3).

2) Melampirkan copy Sertifikat / Piagam / Penghargaan Tingkat Nasional dan atau Internasional kategori juara 1, 2 dan 3, yang diperoleh pada saat menempuh pendidikan SMA/Sederajat atau 2 tahun terakhir

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm