Cara Cek Kapan Keberangkatan Haji Lewat 2 Link dan Resmi Pemerintah, Hanya Masukkan Saja, Berikut Caranya

Cara Cek Kapan Keberangkatan Haji Lewat 2 Link dan Resmi Pemerintah, Hanya Masukkan Saja, Berikut Caranya

Cara Cek Kapan Keberangkatan Haji Lewat 2 Link dan Resmi Pemerintah, Hanya Masukkan Saja, Berikut Caranya-Haidan/UNPLASH-

SITNAS.id –Cara Cek Kapan Keberangkatan Haji Lewat 2 Link dan Resmi Pemerintah, Hanya Masukkan Saja, Berikut Caranya.

Di permulaan tahun 2023, di negara Arab Saudi tidak lagi menerapkan batasan usia bagi jemaah haji. Keputusan tersebut merupakan tindakan positif dan menggembirakan bagi umat muslim di seluruh dunia, terutama mereka yang telah lama menantikan kesempatan untuk menjalankan ibadah haji.



Tentu saja, dengan kabar baik ini, banyak orang yang merasa antusias dan ingin mengetahui daftar nama calon jemaah haji tahun 2023 yang akan datang. Hal ini bisa dimaklumi, mengingat betapa pentingnya ibadah haji dalam agama Islam.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan kemajuan zaman, saat ini segala sesuatunya menjadi lebih mudah.

Baca juga: Awal Bulan Syaban 2023 Tanggal Berapa? Simak Niat Puasa Nifsu Syaban 2023 Beserta Artinya Disini



×

Baca juga: Peristiwa Penting di Bulan Syaban yang Jarang Diketahui Umat Muslim, Ada yang Tahu? Simak Amalan Bulan Syaban

Baca juga: Doa Bulan Syaban Beserta Artinya dan Keutamaan Bulan Syaban dari pada Bulan Lainnya hingga Peristiwa Penting Terjafdi di Bulan Syaban

Salah satunya adalah mengecek nomor porsi haji 2023. Nomor porsi haji adalah sejumlah angka yang terdiri dari 10 digit, yang berfungsi sebagai nomor identifikasi bagi para calon jemaah haji untuk mengetahui kemungkinan tanggal keberangkatan mereka ke Tanah Suci.

Untuk mengecek nomor porsi haji, calon jemaah perlu mendaftar terlebih dahulu di berkas pendaftaran yang dikeluarkan oleh Departemen Agama Kabupaten/Kota.

Setelah itu, mereka dapat dengan mudah mengecek nomor porsi melalui dua cara, yakni melalui website resmi Kementerian Agama dan aplikasi Pusaka.

Simak cara cek daftar nama calon jamaah haji lewat nomor porsi, ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm