Cek Daftar Nama Penerima PIP Kemendikbud 2023 SD SMP SMA Lewat pip.kemendikbud, Langsung Cair 2,2 Juta!

Cek Daftar Nama Penerima PIP Kemendikbud 2023 SD SMP SMA Lewat pip.kemendikbud, Langsung Cair 2,2 Juta!

Sedang Ada Masalah Pencairan? Cek Cara Lapor Bansos Kemensos yang Mudah dan Efisien-Mufid Majnun/unsplash-

SITNAS.id –Cek Daftar Nama Penerima PIP Kemendikbud 2023 SD SMP SMA Lewat pip.kemendikbud, Langsung Cair 2,2 Juta!

Berikut adalah informasi mengenai penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud tahun 2023 untuk siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang kembali dicairkan.



Banyak yang mencari informasi mengenai cara cek penerima bantuan secara online di pip.kemdikbud.go.id serta kapan bantuan tersebut akan disalurkan.

Puslapdik Kemdikbud telah merilis jumlah penerima bantuan PIP Kemdikbud untuk tahun 2023, yang meliputi siswa SD hingga SMA.

Baca juga: Keren! Berikut 5 Universitas Terbaik di Padang versi UniRank 2022, Siapakah Universitas yang Patut di Acungi Jempol?



×

Baca juga: Kapan Anime Majutsushi Orphen Hagure Tabi Season 3 Episode 7 Tayang? Cek Sinopsis dan Jadwal Lengkap

Baca juga: Prakerja Gelombang 49 Dibuka Kapan? Cek Penguman, Syarat dan Cara Masuk Gelombang Terbaru Biar Cair Rp 4,2 Juta

Tercatat bahwa PIP 2023 akan disalurkan kepada 20,1 juta siswa SD, SMP, SMA sederajat dengan rincian 17,9 juta siswa dari Kemdikbud dan 2,2 juta siswa dari Kemenag.

Dengan adanya penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2023 dari pemerintah untuk siswa di semua jenjang sekolah hingga SMA, diharapkan dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi keluarga yang membutuhkan.

Jika melihat dari alur penyaluran bantuan PIP tahun 2022, diprediksi bahwa pendaftaran PIP 2023 akan kembali dibuka tidak lama lagi dan mulai dicairkan pada bulan April mendatang.

Siswa sekolah yang ingin menerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 harus melakukan pendaftaran melalui DTKS Kemensos dan dapat melalui usulan dinas pendidikan atau lembaga pendidikan sekitar.

Sebagai informasi tambahan, siswa sekolah yang terpilih sebagai penerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 dapat mendapatkan bantuan langsung hingga Rp1 juta, mengikuti program penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2022.

Diharapkan informasi ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai penyaluran bantuan PIP Kemdikbud 2023 dan membantu masyarakat untuk memperoleh bantuan tersebut secara tepat waktu.

Cek nominal bansos yang diterima siswa SD, SMP, SMA dan cara daftarnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm