Gaji Terbesar di Indonesia Tahun 2023 Ternyata Bukan di Jakarta! Simak 10 Daerah dengan Gaji Terbesar di Indonesia, Minat Berpindah?

Gaji Terbesar di Indonesia Tahun 2023 Ternyata Bukan di Jakarta! Simak 10 Daerah dengan Gaji Terbesar di Indonesia, Minat Berpindah?

gaji-stevepb / 560 images/pixabay-

SITNAS.id - Setiap daerah tentu memiliki upah minimum yang berbeda, entah itu di setiap kabupaten atau kota. Sejumlah gaji terbesar di Indonesia ini masuk dan menjadi salah satu gaji dengan upah maksimum di Indonesia pada tahun 2023. 

Hal ini telah diatur sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No 18/2022, mengenai pengumuman Upah Minimum Kota/Kabupaten (UMK) di tahun 2023.



Pengumuman yang dijadwalkan tadinya pada tanggal 30 November 2022, namun mengalami perubahan menjadi tanggal 7 Desember 2022.

Baca juga: 4 Universitas Terbaik Cocok Untuk Dijadikan Rekomendasi Calon Mahasiwa Baru di Wilayah SUMBAR, Kampus Favorit Mahasiswa yang Mana Nih?

Baca juga: Simak 7 Daerah dengan Luas Wilayah Terbesar di Malang, Kecamatan Jabung dan Ngantang Nomer Berapa?



×

Baca juga: Mahasiswa UGM dan UNY Wajib Bangga! Simak 13 Peringkat Universitas Paling Unggul di SLEMAN Jawa Tengah Menurut EduRank

Pengumuman ini wajib diumumkan oleh para Gubernur tiap Provinsi, terkait dengan perubahan upah minimum pekerja 2023 di provinsi tersebut.

Pada pengumuman kali ini, Karawang masih pemegang UMK tertinggi di Jawa Barat dan Indonesia dengan angka 5,1 juta rupiah.

Berikut 10 daerah dengan upah minimum gaji terbesar di Indonesia

Simak 10 daerah dengan upah minimum gaji terbesar di Indonesia di halaman berikut ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm