Bukan Palangkaraya Sis! Inilah 5 Kabupaten Paling Tajir Melintir di Kalimantan Tengah, BroSis Kalteng Apa Rumahnya Ada yang Disini?

Bukan Palangkaraya Sis! Inilah 5 Kabupaten Paling Tajir Melintir di Kalimantan Tengah, BroSis Kalteng Apa Rumahnya Ada yang Disini?

Bukan Palangkaraya Sis! Inilah 5 Kabupaten Paling Tajir Melintir di Kalimantan Tengah, BroSis Kalteng Apa Rumahnya Ada yang Disini?-Ainun Jamila/UNPLASH-

SITNAS.id –Bukan Palangkaraya Sis! Inilah 5 Kabupaten Paling Tajir Melintir di Kalimantan Tengah, BroSis Kalteng Apa Rumahnya Ada yang Disini?

Sudah penasaran makin penasaran? Inilah deretan daerah terkaya di Kalteng alias Kalimantan Tengah.



Langsusng cek apakah daerah rumah kamu juga masuk daftar Kabupaten terkaya, WOW Gasabar?

Palangkaraya, kota yang juga dikenal sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi di Provinsi Kalimantan Tengah, telah menjadi kota yang penting bagi Indonesia.

Meskipun Palangkaraya adalah ibu kota provinsi, namun kekayaannya tidaklah menjadi yang terbesar di antara daerah lain di Kalteng.



×

Baca juga: Masuk 50 Besar ADWI 2022 Guys! Inilah 4 Desa Terindah di Sulawesi Selatan, Apakah Termasuk Daerah Kamu? Cek Sekarang

Baca juga: Gaji Terbesar di Indonesia Tahun 2023 Ternyata Bukan di Jakarta! Simak 10 Daerah dengan Gaji Terbesar di Indonesia, Minat Berpindah?

Baca juga: Simak 4 Kecamatan Terluas di Kabupaten Jember Jawa Timur: Salah Satunya Daerah Penghasil Kopi, Daerah Mana Tuh?

Provinsi Kalteng terdiri dari 13 kabupaten dan satu kota. Setiap daerah memiliki jumlah Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita yang berbeda, yang menunjukkan seberapa makmur daerah tersebut. Dalam hal ini, PDRB per kapita adalah faktor penentu kekayaan daerah.

Berdasarkan data tahun 2021, Palangkaraya menempati urutan ke-7 sebagai daerah terkaya di Kalteng dengan PDRB per kapita sebesar Rp65.726.000.

Meskipun begitu, masih ada beberapa daerah lain yang memiliki pendapatan lebih tinggi dan lebih kaya dibandingkan Palangkaraya.

Oleh karena itu, untuk mengetahui daerah mana yang paling kaya di Kalimantan

Tengah, kita perlu melihat data PDRB per kapita seluruh kabupaten dan kota di Kalteng, dan membandingkannya.

Cek 5 Kabupaten terkaya, ada di halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm