Bukan BOGOR atau Bandung, Ternyata Ini 5 Daerah dengan Penduduk Miskin Paling Sedikit di JAWA BARAT

Bukan BOGOR atau Bandung, Ternyata Ini 5 Daerah dengan Penduduk Miskin Paling Sedikit di JAWA BARAT

5 Daerah dengan Penduduk Miskin Paling Sedikit di JAWA BARAT, Kota Bogor Gak Masuk-kantsmith / 11 images/pixabay-

SITNAS.id – Beberapa daerah di Jawa Barat ini masuk dan menjadi salah satu wilayah dengan penduduk miskin paling sedikit. Bagi Anda yang penasaran, sejumlah daerah ini bisa jadi informasi bagi Anda yang penasaran dengan wilayah terkaya di Jawa Barat. 

Masing-masing kabupaten/kota tentu memiliki tingkat kemajuan yang berbeda-beda, ada yang menjadi daerah yang berekembang pesat dan menjadi daerah metropolitan, ada pula yang berkembang lambat.



Demikian hal dengan tingkat kemiskinan masing-masing kabupaten/kota. Ada kabupaten/kota dengan tingkat kemiskinan yang masih sangat tinggi, ada pula yang berhasil menekan angka kemisikinan.

Tingkat kemiskinan yang rendah pada umumnya berada pada daerah perkotaan. Akan tetapi tak menjamin daerah-daerah terdekatnya juga dapat menekan angka kemiskinan.

Baca juga: Kapan, Tayang di Mana Piala Asia AFC U20 2023? Jadwal, Live Streaming, dan Daftar Peserta Piala Asia U-20



×

Baca juga: Jajan Makanan Baru! Pakai Harga Promo JSM Superindo Hari ini Sabtu 4-5 Maret 2023, Borong Skincare, Buah hingga Minyak dan Bodycare

Baca juga: Isnawa Sebut Penyebab Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Belasan Korban Tewas hingga Puluhan Luka-Luka, Hanguskan Rumah dan Kendaraan Warga

Misalnya kota Bogor, berdasar data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, jumlah penduduk miskinnya 79.200, menduduki posisi ketujuh sebagai Kota dengan jumlah penduduk terendah di Provinsi Jawa Barat.

Akan tetapi Kabupaten Bogor Justru menjadi yang terparah. Kabupaten Bogor menduduki posisi pertama dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Provinsi Jawa Tengah.

Kali ini sitnas.id akan membagikan informasi mengenai 5 kabupaten atau kota dengan jumlah penduduk miskin paling sedikit di Provinsi Jawa Tengah.

5 Daerah dengan Penduduk Miskin Paling Sedikit di JAWA BARAT

Berikut  5 Daerah dengan Penduduk Miskin Paling Sedikit di JAWA BARAT di halaman selanjutnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm