Kenaikan Bensin! Daftar Harga BBM Pertamina Hari ini di Seluruh Indonesia, Mulai Pertamax hingga Pertalite, Solar hingga Dexlite Terbaru

Kenaikan Bensin! Daftar Harga BBM Pertamina Hari ini di Seluruh Indonesia, Mulai Pertamax hingga Pertalite, Solar hingga Dexlite Terbaru

Kenaikan Bensin! Daftar Harga BBM Pertamina Hari ini di Seluruh Indonesia, Mulai Pertamax hingga Pertalite, Solar hingga Dexlite Terbaru--

SITNAS.id –Kenaikan Bensin! Daftar Harga BBM Pertamina Hari ini di Seluruh Indonesia, Mulai Pertamax hingga Pertalite, Solar hingga Dexlite Terbaru.

Cek Harga BBM Hari ini Selasa 7 Maret 2023 di Seluruh Indonesia, Harga Pertamax dan Pertalite hingga Solar.



Berdasarkan informasi yang dihimpun dari laman resmi Pertamina, diketahui bahwa harga bahan bakar jenis Pertamax di sejumlah wilayah di Indonesia mengalami kenaikan.

Baca juga: Update Jam Berapa The Journey of Chong Zi Episode 31 dan 32 di WeTV? Cek Jadwal Server Indo Beserta Preview

Daerah yang terkena kenaikan harga ini antara lain wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.



×

Harga Pertamax mengalami kenaikan sebesar Rp500/liter dari harga sebelumnya yang mencapai Rp12.800/liter menjadi Rp13.300/liter.

Sementara itu, harga Pertamax Turbo juga mengalami kenaikan sebesar Rp250/liter dari harga sebelumnya yang sebesar Rp14.850/liter menjadi Rp15.100/liter.

Baca juga: Siapa Bu Mira Viral Tiktok yang Tinggal di Rumah Mewah Jakarta? Digadang-Gadang Mantan Model dan Pramugari hingga Lulusan Univ Trisakti?

Baca juga: Lanjutan Drakor Our Blooming Youth Episode 10 Tayang Jam Berapa? Inilah Jadwal Server Indo dan Preview

Baca juga: Kisah Bu Mira Viral Tiktok, Mantan Model dan Pramugari Tinggal di Rumah Mewah Mirip Kisah Bu Eny?

Namun, harga BBM jenis Pertalite dan Bio Solar tetap stabil, di mana harga Pertalite masih Rp 10.000 per liter, dan harga solar bersubsidi atau Bio Solar tetap di harga Rp 6.800 per liter.

Pertamina juga menurunkan harga Dexlite dan Pertamina Dex. Harga Dexlite turun dari Rp 16.150 menjadi Rp 14.950 per liter.

Sementara itu, harga Pertamina Dex turun menjadi Rp 15.850 dari harga sebelumnya Rp 16.850 per liter. Adapun penyesuaian harga BBM ini dilakukan oleh Pertamina sesuai dengan Keputusan Menteri ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022, seperti yang dijelaskan dalam pengumuman resmi di situs web mereka pada tanggal 28 Februari 2023.

Cek harga lengkap di setiap daerah di Indonesia, cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm