Cara Pilih Skincare Terbaik, dr. Kamila Jaidi: Stop Ganti-Ganti Produk Kalo Kamu Gakmau Kulitmu Kaya Gini

Cara Pilih Skincare Terbaik, dr. Kamila Jaidi: Stop Ganti-Ganti Produk Kalo Kamu Gakmau Kulitmu Kaya Gini

“Skincare Bukan Cocok-Cocokan, Skincare Itu Ada Ilmunya”, Ujar dr. Kamila Jaidi-MiraCosic/pixabay-OlgaVolkovitskaia/pixabay

SITNAS.id - Saat memilih skincare, hal apa yang menjadi pertimbanganmu? Brand, review, atau hanya ikut-ikutan?

“Salah satu kesalahpahaman terbesar di dunia skincare yaitu cocok-cocokan. Skincare itu bukan cocok-cocokan. Skincare itu ada ilmunya, lihat kandungannya maka kamu akan mengerti”, ujar dr. Kamila Jaidi



Skincare sebenarnya dibuat berdasarkan kebutuhan kulit. Ada untuk hydrating atau melembabkan kulit, ada untuk illuminating atau menghaluskan kulit, dan ada untuk exfoliating  atau mengikis sel kulit mati.

Meski sudah memilih produk sesuai kebutuhan, kita mungkin kerap merasakan  tidak ada perubahan pada kulit. Udah rajin pakai skincare tapi gak ngaruh? Sebenarnya apa yang menyebabkan skincare tidak berpengaruh pada kulit kita?

  1. Tidak Melakukan Double-Cleansing

Double-cleansing adalah rutinitas membersihkan wajah secara menyeluruh dengan dua produk pembersih wajah.



×

Pertama, bisa menggunakan produk sesuai dengan kondisi kulit kita yaitu cleansing oil-based atau micellar water untuk menghapus make up, SPF, dan sebum.

Kemudian dilanjutkan dengan proses double-cleansing kedua yaitu menggunakan facial wash yang berfungsi membersihkan kotoran, bakteri, dan sel-sel kulit mati lebih dalam.

Penerapan double-cleansing ini bertujuan untuk mencegah timbulnya bakteri yang ada dalam kulit sehingga menjadi jerawat.

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta 7 Maret 2023: Abidzar dan Nina Terancam, Askara Pangil Nama Andin di Rumah Surya

Baca juga: Cek Harga BBM Hari ini Selasa 7 Maret 2023 di Seluruh Indonesia, Harga Pertamax dan Pertalite hingga Solar

Baca juga: Sinopsis Suami Pengganti 7 Maret 2023: Akhirnya Ariana Bisa Berjumpa dengan Saka Hingga Dion Menghabisi Dante yang Sedang Koma

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm