Berdesakan Gak Nih? Inilah 5 Daerah Terkecil di Kalimantan Timur, Nomor 1 dan 2 Daerah Mana nih? Dijuluki Kota Taman Ada yang Tahu?

Berdesakan Gak Nih? Inilah 5 Daerah Terkecil di Kalimantan Timur, Nomor 1 dan 2 Daerah Mana nih? Dijuluki Kota Taman Ada yang Tahu?

Berdesakan Gak Nih? Inilah 5 Daerah Terkecil di Kalimantan Timur, Nomor 1 dan 2 Daerah Mana nih? Dijuluki Kota Taman Ada yang Tahu?-Tia/unplash-

SITNAS.id –Berdesakan Gak Nih? Inilah 5 Daerah Terkecil di Kalimantan Timur, Nomor 1 dan 2 Daerah Mana nih? Dijuluki Kota Taman Ada yang Tahu?

Bikin penasaran saja? berikut ini daerah tersempit di Kalimantan Timur, bikin penasaran. Langsung cek apakah ada daerah tempat tinggalmu disini?



Berikut ini ada lima wilayah terkecil yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur yang patut diketahui. Wilayah-wilayah ini berbeda dengan Kabupaten Kutai Timur yang merupakan wilayah terluas di Kalimantan Timur.

Meskipun begitu, lima wilayah ini memiliki luas yang terbilang sempit.

Baca juga: Syarat Pinjam KUR Tanpa Agunan Rp 25 Juta di Bank BRI, Caranya Mudah, Cukup Ikuti Langkah-Langkahnya



×

Baca juga: Lengkap, Amalan Malam Nifsu Syaban dengan Baca Yasin 3 Kali, Begini Niatnya

Berdasarkan data dari BPS, diketahui bahwa luas wilayah Kalimantan Timur secara keseluruhan adalah 126.981,279 kilometer persegi.

Secara administratif, Kalimantan Timur terbagi menjadi tujuh kabupaten dan tiga kota, termasuk ibu kota provinsi yaitu Kota Samarinda.

Jumlah penduduk di Kalimantan Timur, menurut buku Provinsi Kalimantan Timur Dalam Angka 2023, mencapai 3.859.780 jiwa.

Jumlah ini tersebar di seluruh kabupaten dan kota yang berada di wilayah Kalimantan Timur, termasuk di lima wilayah terkecil.

Baca juga: TIDAK TAYANG Ikatan Cinta Hari ini Selasa, 7 Maret 2023, Benarkah Tamat? Berikut Jadwal Lengkap RCTI

Baca juga: Siapa Sosok Jung Myeong Seok JMS? Tokoh Viral dari Korea Selatan, Mengakui sebagai Tuhan di Dokumenter In the Name of God: A Holy Betrayal

Baca juga: Sinopsis Bagian dari Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih 7 Maret 2023: Hakim Bermimpi Punya Anak Perempuan dari Tammy

Menariknya, meskipun menjadi wilayah terkecil di Kalimantan Timur, salah satu wilayah ini memiliki julukan Kota Taman.

Adapun wilayah mana saja yang memiliki luas wilayah paling kecil di Kalimantan Timur, mungkin dapat menarik minat untuk ditelusuri lebih lanjut.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm