6 Fakta Anime Suzume no Tojimari Karya Makoto Shinkai: Cetak Rekor Hingga Terinspirasi dari Drakor Ini!

6 Fakta Anime Suzume no Tojimari Karya Makoto Shinkai: Cetak Rekor Hingga Terinspirasi dari Drakor Ini!

Suzume no Tojimari Makoto Shinkai--

SITNAS.id - Setelah sukses besar dengan kedua film terakhirnya yaitu Kimi no Nawa dan Tenki no Ko, Makoto Shinkai telah merilis masterpiece baru yaitu Suzume no Tojimari!

Masih dengan konsep fantasi yang membahas mengenai bencana alam, Suzume no Tojimari akhirnya telah tayang di Indonesia mulai hari Rabu, 8 Maret 2023 di berbagai bioskop tanah air.



Bagi penggemar Suzume no Tojimari atau Makoto Shinkai, berikut adalah deretan fakta menarik seputar film ini yang mungkin belum kalian ketahui!

Baca juga: Tanah 30 Hektare Diklaim Orang, Sarimewati Janji Memperjuangkan Hak Lahannya sampai ke Presiden

Baca juga: Anime Suzume no Tojimari Terinspirasi dari Drakor Goblin, Ini Dia Pernyataan Lengkap dari Makoto Shinkai

1. Kolaborasi Ketiga dengan RADWIMPS



×

Penggemar Makoto Shinkai yang telah menyaksikan Kimi no Nawa ataupun Tenki no Ko tentunya tak asing dengan nama band asal Jepang satu ini.

Walau Kimi no Nawa telah tayang bertahun-tahun lalu, OST garapan RADWIMPS masih sering terdengar dan digunakan dalam berbagai macam tren TikTok. Begitu juga dengan OST mereka di Tenki no Ko.

Memiliki vibes musik yang sangat sesuai dengan film Makoto Shinkai, tak heran jika mereka kembali mengerjakan soundtrack untuk Suzume no Tojimari.

Di anime Suzume, RADWIMPS menggarap lagu "Suzume" dan "Kanata Haluka" bersama dengan komposer terkenal Kazuma Jinnouchi.

Baca juga: Lanjutan Drakor The Glory Part 2 Episode 9-16 Tayang Jam Berapa? Berikut Jadwal Siaran Netflix Server Indo dan Preview

Baca juga: Suzume no Tojimari Akan Tayang di Cinema XXI? Ini Dia Daftar Lengkap Bioskop yang Menayangkan Anime SUZUME

2. Terinspirasi dari Drakor Goblin

Dalam interview baru-baru ini, Makoto Shinkai mengakui bahwa Suzume no Tojimari ini terinspirasi dari drama Korea terkenal Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin.

"Saya mendapat inspirasi dari drama Korea 'The Goblin,' di mana pintu sering digunakan sebagai metafora dan motif," kata Makoto Shinkai dalam konferensi pers di Seoul pada 8 Maret lalu.

3. Digarap oleh CoMix Wave Films

Sama seperti film garapan Makoto Shinkai yang lain, Suzume no Tojimari juga dianimasikan oleh studio CoMix Wave Films.

Sinopsis Suzume no Tojimari dapat dilihat di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm