Mengejutkan! 5 Daerah di JAWA TIMUR Ini Jadi Wilayah dengan Penduduk Pengangguran Terbanyak, Nomer 1 Gak Nyangka Banget

Mengejutkan! 5 Daerah di JAWA TIMUR Ini Jadi Wilayah dengan Penduduk Pengangguran Terbanyak, Nomer 1 Gak Nyangka Banget

MENGEJUTKAN! 5 Daerah di Jawa Timur ini Miliki Pengangguran Terbanyak – Kawasan Industri malah Tertinggi-MiraCosic/pixabay-

SITNAS.id - Daerah dengan pengangguran tertinggi di Jawa Timur merupakan topik yang cukup menarik untuk dibahas. Saat ini tingakt Pengangguran Terbuka (TPT) di Jawa Timur (Jatim) 2022 sebesar 4,81% atau sebanyak 1,11 juta di tahun 2021. Namun tahukan Jawa Timur yang memiliki pengangguran terbanyak.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah itu turun 0,36% dibandingkan dengan Februari 2021 yang sebanyak 1,15 juta atau sebesar 5,17%. Namun angka tersebut naik 1,57% dibandingkan dengan Februari 2020.



Jawa Timur memiliki wilayah terluas di antara enam provinsi di Pulau Jawa, dan memiliki jumlah penduduk terbanyak yang terdiri atas 29 kabupaten dan 9 kota. Dari jumlah kabupaten dan kota tersebut, terdapat 5 daerah yang memiliki angka pengangguran yang tinggi. Mari kita simak!

Baca juga: 5 Daerah Terkaya di RIAU, Salah Satunya Penghasil Minyak Bumi Terbesar di Indonesia - Daerah Mana Tuh?

Baca juga: Kota Samarinda Termasuk? 5 Daerah dengan Wilayah Paling Sempit di Kalimantan Timur, Cocok Buat Hunian Minim Penduduk



×

Baca juga: Simak Inilah Daftar 5 Kecamatan Terkecil di Kabupaten Bojonegoro JAWA TIMUR, Apakah Daerah Anda Salah Satunya? No 1 Bikin Tercengang!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm