Kota Serabi Masuk Daerah Terkecil di Indonesia? Simak Deretan 5 Kota Terkecil di Jawa Barat, Nggak Ada Seperempatnya Jaksel

Kota Serabi Masuk Daerah Terkecil di Indonesia? Simak Deretan 5 Kota Terkecil di Jawa Barat, Nggak Ada Seperempatnya Jaksel

Kota Serabi Masuk Deretan 5 Kota Terkecil di Jawa Barat, Nggak Ada Seperempatnya Jaksel-garutngahiji/instagram-

SITNAS.id - Jawa Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini berada di Kota Bandung. Berdasarkan sensus BPS pada tahun 2010, penduduk di Jawa Barat merupakan provinsi dengan penduduk terbanyak pertama di Indonesia, penduduk aslinya merupakan suku Sunda.

Beberapa wilayah di Jawa Barat bahkan ada yang terkenal dengan daerahnya yang kecil dan sempit. 



Jawa Barat adalah jantung budaya Sunda atau biasa disebut sebagai Tatar Sunda/Pasundan. Provinsi ini merupakan provinsi terluas kedua di Pulau Jawa, setelah Jawa Timur. Dengan luas wilayah sebesar 35,378 kilometer persegi, Provinsi Jawa Barat terbagi menjadi 9 kota dan 18 kabupaten.

Pada tahun 2021 penduduk provinsi Jawa Barat berjumlah 48.782.408 jiwa, dengan kepadatan 1.379 jiwa/km2. yang artinya kepadatan penduduk di Provinsi Jawa Barat adalah 1.363 jiwa per kilometer persegi. Lantas, kota mana saja dengan wilayah tersempit di Jawa Barat?

Baca juga: WOW! Inilah 5 Daerah Penghasil Jambu Biji Terbesar di Kota Semarang Jawa Tengah, Pecinta Jambu Biji Wajib Tau!



×

Baca juga: Simak 4 Kecamatan Terluas di Kabupaten Jember Jawa Timur: Salah Satunya Daerah Penghasil Kopi, Daerah Mana Tuh?

Baca juga: Gak Terlalu Luas! 4 Daerah Terkecil di Kabupaten Tuban Ini Sangat Sempit? Bisa Tebak Nomor 1 Kecamatan Mana

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm