Cek Daftar Nama Penerima Bansos Ramadhan 2023: Beras, Telur dan Ayam GRATIS dari Pemerintah, Cair Bulan Maret ini!

Cek Daftar Nama Penerima Bansos Ramadhan 2023: Beras, Telur dan Ayam GRATIS dari Pemerintah, Cair Bulan Maret ini!

Cek Daftar Nama Penerima Bansos Ramadhan 2023: Beras, Telur dan Ayam GRATIS dari Pemerintah, Cair Bulan Maret ini!Cek Daftar Nama Penerima Bansos Ramadhan 2023: Beras, Telur dan Ayam GRATIS dari Pemerintah, Cair Bulan Maret ini!-ImageParty /pixabay-

SITNAS. id – Cek Daftar Nama Penerima Bansos Ramadhan 2023: Beras, Telur dan Ayam GRATIS dari Pemerintah, Cair Bulan Maret ini!

Kabar gembira bagi masyarakat Tanah Air, bahwa kelanjutan pemberian Bansos tahun 2023 ini akan mulai di bagikan bulan ini, Maret 2023.



Pemerintah telah mengumumkan bahwa dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya selama bulan Ramadhan tahun 2023, akan diberikan bantuan sosial (bansos) berupa beras, telur, dan ayam.

Pemberian bansos tersebut direncanakan akan berlangsung selama tiga bulan, yaitu Maret, April, dan Mei 2023.

Menurut penjelasan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pemberian bansos tersebut bertujuan untuk menekan inflasi pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.



×

“Pemerintah kemarin telah memutuskan bahwa akan memberikan bantuan beras selama 3 bulan. Demikian pula untuk bantuan telur dan ayam,” ujar Airlangga dilansir Sitnas.id dari Kompas.com, pada Jumat 10 Maret 2023.

Baca juga: Proses Pencairan Dana KIP Kuliah 2023 Berapa Lama? Berapa Hari Waktu Tunggu Pencairan KIP Kuliah dari Bank?

Baca juga: Begini Cara Sinkronisasi KIP Kuliah di SNBP, Cari Tahu Langkahnya Disini Untuk Dapat Bantuan Dana Kuliah

Baca juga: Daftar Nama Pemilik KTP yang Dapat Rp 50 Juta KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Cek Syarat Ajukan Pinjaman hingga Tabel Angsuran TANPA JAMINAN!

Dalam rencana pemberian bansos Ramadhan 2023, pemerintah telah menunjuk Perum Bulog sebagai pihak yang akan menyalurkan bantuan beras tersebut.

“Bulan Maret ini akan ada survei terkait dengan kemiskinan sehingga tentu diharapkan kit bisa menahan inflasi agar kemiskinan tidak meningkat,” ujar Airlangga.

Terdapat sekitar 21,6 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan beras seberat 10 kilogram.

Meskipun regulasi mengenai pemberian bansos Ramadhan 2023 masih dalam proses penyusunan, pemerintah telah merencanakan bahwa bantuan komoditas pangan tersebut akan diberikan kepada penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT).

Survei mengenai kemiskinan juga akan dilakukan pada bulan Maret untuk menentukan kelompok masyarakat yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan tersebut.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm