Saluran Dana Bansos Ramadhan untuk 21,6 Juta KPM - 4 Jenis Bantuan ini Cair Menjelang Bulan Suci 1444 tahun 2023, Dapet Apa Aja ?

Saluran Dana Bansos Ramadhan untuk 21,6 Juta KPM - 4 Jenis Bantuan ini Cair Menjelang Bulan Suci 1444 tahun 2023, Dapet Apa Aja ?

Saluran Dana Bansos Ramadhan untuk 21,6 Juta KPM - 4 Jenis Bantuan ini Cair Menjelang Bulan Suci 1444 tahun 2023, Dapet Apa Aja ?-MiraCosic/pixabay-

SITNAS.id - Saluran Dana Bansos Ramadhan untuk 21,6 Juta KPM - 4 Jenis Bantuan ini Cair Menjelang Bulan Suci 1444 tahun 2023, Dapet Apa Aja ?

Dikutip dari laman resmi Kemenentrian Keuangan, alokasi anggaran perlindungan sosial pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2023 ini senilai Rp 476 triliun. Anggaran tersebut, dipakai untuk program-program yang disalurkan oleh Kementerian Sosial dan kementerian lainnya.



Karena programmnya, masyarakat bisa ikut merasakan manfaatnya secara maksimal. Pemerintah melalui Kementerian Sosial saat ini sedang menyiapkan beberapa jenis Bantuan sosial yang akan dicairkan menjelang Bulan Suci Ramadahan 1444 yang sebentar lagi akan tiba.

Bansos Ramadhan ini akan disalurkan kepada sekitar 21,6 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang namanya sudah tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS. Berikut daftar Bansos beserta rincian yang cair jelang Ramadhan 1444.

Baca juga: Bisa Dapat Uang Gratis Tiap Hari dan Masuk ke Dana! Ternyata Ini Caranya, Simak Terus!



×

Baca juga: Pengen Dapet Saldo Dana Gratis? Ternya Bisa Cuma Isi Survei atau Kuesioner Aja, Simak Berikut Ini

Baca juga: Kapan Bansos Ramadhan 2023 Cair? Kapan Pengambilan Beras, Telur hingga Ayam dari Pemerintah? Begini Cara Cek Penerima Bantuan Sosial Sembako

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm