Bansos Ramadhan 2023 Dibuka Kapan? Gratis Sembako Beras, Telur hingga Ayam Siap Dibagikan hingga Mei 2023

Bansos Ramadhan 2023 Dibuka Kapan? Gratis Sembako Beras, Telur hingga Ayam Siap Dibagikan hingga Mei 2023

Bansos Ramadhan 2023 Dibuka Kapan? Gratis Sembako Beras, Telur hingga Ayam Siap Dibagikan hingga Mei 2023-congerdesign / pixabay-

SITNAS.id –Bansos Ramadhan 2023 Dibuka Kapan? Gratis Sembako Beras, Telur hingga Ayam Siap Dibagikan hingga Mei 2023.

Ada satu kabar gembira yang perlu kalian ketahui! Kabarnya, pemerintah telah menyiapkan bantuan sosial yang keren abis untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2023 yang insyaallah akan segera tiba.



Bansos yang akan diberikan tidak tanggung-tanggung lho, Ada beras, telur, dan ayam yang siap menemani hidangan sahur dan berbuka puasa kita.

Semoga dengan adanya bantuan ini, harga-harga pangan yang biasanya naik saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah bisa terkontrol dengan baik dan kita bisa berpuasa dengan tenang dan khidmat.

Kabar baiknya lagi, pemberian bansos ini direncanakan akan berlangsung selama tiga bulan, yaitu Maret, April, dan Mei 2023. Jadi, bagi Anda yang membutuhkan bantuan ini, jangan lewatkan kesempatan emas ini ya!



×

Baca juga: KUR BCA 2023 Terbaru: Syarat Ajukan Pinjaman, Jenis Kredit hingga Limit KUR BCA 2023 Lengkap dengan Tips Lolos Survey hingga Bisa Cairkan Rp 500 Juta

Sementara itu, lebih lanjut lagi, menurut penjelasan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pemberian bansos tersebut bertujuan untuk menekan inflasi pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Pemerintah kemarin telah memutuskan bahwa akan memberikan bantuan beras selama 3 bulan. Demikian pula untuk bantuan telur dan ayam,” ujar Airlangga dilansir Sitnas.id dari Kompas.com, pada Jumat 10 Maret 2023.

Dalam rencana pemberian bansos Ramadhan 2023, pemerintah telah menunjuk Perum Bulog sebagai pihak yang akan menyalurkan bantuan beras tersebut.

“Bulan Maret ini akan ada survei terkait dengan kemiskinan sehingga tentu diharapkan kit bisa menahan inflasi agar kemiskinan tidak meningkat,” ujar Airlangga.

Baca juga: Sinopsis Serial Anupamaa 14 Maret 2023: Malvika Mengakhiri Hubungan Kerja, Vanraj Tidak Terima dan Terus Meracuni Pikirannya Agar Membenci Anuj dan Anupamaa

Baca juga: Sinopsis Sinetron Suami Pengganti 14 Maret 2023: Saka Mengakui Masih Mencintai Ariana di Depan Galvin

Baca juga: Kunci Jawaban dan Soal Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 204 Kegiatan 8.1 Semester 2 Bab 8 Drama Kehidupan SMP MTS Contoh Referensi Belajar

Terdapat sekitar 21,6 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan menerima bantuan beras seberat 10 kilogram.

Meskipun regulasi mengenai pemberian bansos Ramadhan 2023 masih dalam proses penyusunan, pemerintah telah merencanakan bahwa bantuan komoditas pangan tersebut akan diberikan kepada penerima program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT).

Survei mengenai kemiskinan juga akan dilakukan pada bulan Maret untuk menentukan kelompok masyarakat yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan tersebut.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm