Bansos Akan Cair Maret Ini! Inilah Tips Lolos Ajukan Penerima BLT, Tak Hanya Terima Uang Saja

Bansos Akan Cair Maret Ini! Inilah Tips Lolos Ajukan Penerima BLT, Tak Hanya Terima Uang Saja

Bansos Akan Cair Maret Ini! Inilah Tips Lolos Ajukan Penerima BLT, Tak Hanya Terima Uang Saja-geralt/pixabay-

SITNAS.id - Bansos Akan Cair Maret Ini! Inilah Tips Lolos Ajukan Penerima BLT, Tak Hanya Terima Uang Saja.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan jenis bantuan sosial yang diberikan oleh Pemerintah. Baru-baru ini dikabarkan bahwa PKH akan cair bulan Maret 2023.



PKH sendiri terbagi menjadi 2 jenis yaitu bantuan langsung tunai yang biasa dikenal dengan sebutan BLT dan juga bantuan jelang Ramadhan. Bantuan jelang Ramadhan ini biasanya berupa bahan pangan yaitu beras, telur dan juga ayam.

Namun, bantuan jelang Ramadhan ini akan diberikan Pemerintah di tengah lonjakan harga bahan pangan. Hal tersebut karena Pemerintah mempunyai tujuan agar tidak terjadi inflasi pada harga bahan pangan di Indonesia.

Baca juga: Tak Lagi Dipandang Rendah! Inilah Daftar Gaji Para Honorer di Wilayah Jawa, Pemerintah Lebih Prioritaskan Tenaga Honorer?



×

Baca juga: Tanggal Penyaluran Bansos Jelang Ramadhan 2023 Mulai dari Uang, Daging, Ayam, Telur, hingga Beras 10kg Tiap Bulannya - Begini Kata Menteri Perekonomian

Baca juga: Dapat Uang, Beras 10Kg, Telur, dan Ayam Selama 3 Bulan? Begini Cara Mengetahui Apakah Kamu Terdaftar sebagai Penerima Manfaat Bansos Jelang Ramadhan 1444 tahun 2023

Baca informasi selengkapnya di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm