Bansos Ramadhan 2023 Kapan Cair? Cek Apakah Anda Layak Mendapatkan Bansos di Sini! Tak Hanya Bantuan Langsung Tunai, Bisa Dapat Sembako Juga?

Bansos Ramadhan 2023 Kapan Cair? Cek Apakah Anda Layak Mendapatkan Bansos di Sini! Tak Hanya Bantuan Langsung Tunai, Bisa Dapat Sembako Juga?

Ada Bansos Jelang Ramadhan 2023? Cek Apakah Anda Layak Mendapatkan Bansos di Sini! Tak Hanya Bantuan Langsung Tunai, Bisa Dapat Sembako Juga?-aamiraimer/pixabay-

Rincian Bansos yang Akan Diterima

BLT yang akan dicairkan maret ini akan diberikan kepada balita, ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas, dan para pelajar dari tingkatan SD sampai SMA. Adapun rincian uang tunainya yaitu sebagai berikut.

  1. Balita menerima BLT sebesar Rp 750.000
  2. Ibu hamil menerima BLT sebesar Rp 750.000
  3. Lansia menerima BLT sebesar Rp 600.000
  4. Penyandang disabilitas menerima BLT sebesar Rp 600.000
  5. Pelajar SD menerima BLT sebesar Rp 225.000
  6. Pelajar SMP menerima BLT sebesar Rp 375.000
  7. Pelajar SMA menerima BLT sebesar Rp 500.000

Adapun bansos lainnya yaitu bansos jelang Ramadhan ini terdiri dari beras, telur, dan ayam. Namun, bantuan tersebut akan diberikan pemerintah ketika harga bahan pangan tersebut melonjak. Bansos akan diberikan pada bulan Maret, April, dan Mei.



Bagi Anda yang ingin mengecek apakah layak untuk mendapatkan bansos ini, Anda bisa langsung mengecek di laman situs web cekbansos.kemensos.go.id. Adapun caranya yaitu sebagai berikut.

Sementara itu untuk jadwal pencairan dapat Anda simak selengkapnya di Sitnas.id untuk mengetahui update terbarunya.

Baca juga: Pengajuan Pinjaman KUR BCA 20023, Begini Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman Offline dan Online yang Mudah dan Anti Ribet



×

Baca juga: UPDATE Harga BBM Terbaru! Simak Daftar Harga BBM Pertamina di Wilayah Indonesia Bagian Barat, Pertamax Turbo Naik?

Baca cara cek penerima bansos di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm