80 Masjid dalam Satu Wilayah? Berikut 5 Kecamatan di Bondowoso Pemilik Masjid Terbanyak yang Siap Sambut Ramadhan 2023

80 Masjid dalam Satu Wilayah? Berikut 5 Kecamatan di Bondowoso Pemilik Masjid Terbanyak yang Siap Sambut Ramadhan 2023

80 Masjid dalam Satu Wilayah? Berikut 5 Kecamatan di Bondowoso Pemilik Masjid Terbanyak yang Siap Sambut Ramadhan 1444 tahun 2023-xusenru/pixabay-

SITNAS.id - 80 bangunan masjid dalam satu wilayah? Berikut 5 Kecamatan di Bondowoso Pemilik Masjid Terbanyak yang Siap Sambut Ramadhan 1444 tahun 2023

Kabupaten Bondowoso yang katanya terdapat bangunan masjid terbanyak di beberapa kecamatannya. Bukan semata-mata berlomba-lomba megah-megahan, namun berlomba-lomba memfasilitasi umat yang mau hendak beribadah.



Bondowoso adalah kabupaten yang ada di Jawa Timur. Kabupaten Bondowoso merupakan satu-satunya kabupaten yang tidak memiliki pesisir laut di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur jika dibandingkan dengan Situbondo dan Jember.

Baca juga: Renovasi Masjid Mencapai 496 Miliar? Berikut 4 Masjid Termegah di Jawa Barat Siap Sambut Datangnya Ramadhan 1444, Ada Masjid Berkubah Emas!

Baca juga: Teks Bacaan Allahumma Bariklana Fi Rajaba Wa Sya'bana Wa Ballighna Ramadhana Artinya Adalah? Kerap Dihubungkan dengan Bulan Rajab



×

Baca juga: Sambut Ramadhan Bareng Keluarga, 6 Tempat Munggahan di Bandung Cocok Jadi Alternatif Bukber Bareng Keluarga

Menjelang Ramadhan 1444 tahun 2023, masyarakat Bondowoso tengah sibuk sambut bulan suci dengan melengkapi fasilitas yang ada di masjid untuk beribadah. Karena banyaknya masjid yang ada di setiap kecamatannya, pasti banyak juga yang harus dilengkapi.

Di Bondowoso terdapat jumlah total bangunan masjid adalah 1.093 buah dan 4320 mushollah. Jumlah ini adalah jumlah total dari 23 kecamatan di kabupaten Bondowoso. Dari ke 23 kecamatan, ada 5 kecamatan yang memiliki jumlah masjid terbanyak.

Kecamatan apa saja ya yang memiliki banyak masjid di wilayahnya? Mari kita bahas

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm