Miris! 3 Wilayah di Sulawesi Utara ini Tercatat Sebagai Daerah Termiskin, PDRB hanya Diangka Rp1 Jutaan: Manado Termasuk?

Miris! 3 Wilayah di Sulawesi Utara ini Tercatat Sebagai Daerah Termiskin, PDRB hanya Diangka Rp1 Jutaan: Manado Termasuk?

Miris! 3 Wilayah di Sulawesi Utara ini Tercatat Sebagai Daerah Termiskin, PDRB hanya Diangka Rp1 Jutaan: Manado Termasuk?-billycm/pixabay-

SITNAS.id - Miris! 3 Wilayah di Sulawesi Utara ini Tercatat Sebagai Daerah Termiskin, PDRB hanya Diangka Rp1 Jutaan: Manado Termasuk?

Pulau Sulawesi menjadi salah satu dari lima pulau terbesar di Indonesia. Memiliki luas mencapai 174.600 km² dimana terdapat enam provinsi yang berdiri di dalamnya, diantaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Gorontalo.



Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi di Pulau Sulawesi dimana ibu kotanya berada di Manado. Tak hanya kaya akan sumber daya alamnya yang melimpah, Sulawesi Utara juga dikenal kaya akan potensi bisnisnya.

Sulawesi Utara terbagi menjadi 4 kota dan 11 kabupaten dengan 1.664 desa/kelurahan. Dilihat dari jumlah wilayah itu, ternyata  tak semua daerah di Sulawesi Utara menjadi daerah kaya dengan pendapatan yang tinggi.

Mirisnya, tercatat tiga daerah miskin dengan pendapatan dan Produk Domestik Regional Bruto atau disingkat PDRB terendah di Sulawesi Utara yang hanya berkisar di angka satu jutaan saja. Lantas, daerah mana sajakah itu? Berikut kami ulas terkait tiga daerah termiskin di Sulawesi Utara.



×

Baca juga: Ternyata Bukan di Binjai! Ini Daftar Daerah Penghasil Buah Rambutan Terbesar di Sumatera Utara, Wilayah Mana ya?

Baca juga: IPM Nobatkan 9 Wilayah di Provinsi Aceh Sebagai Kabupaten Kota Terpintar, Simak Kota Pendidikan Nomor Berapa ?

Baca juga: Mengejutkan! 5 Daerah di JAWA TIMUR Ini Jadi Wilayah dengan Penduduk Pengangguran Terbanyak, Nomer 1 Gak Nyangka Banget

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm