Sedang Ada Masalah Pencairan? Cek Cara Lapor Bansos Kemensos yang Mudah dan Efisien

Sedang Ada Masalah Pencairan? Cek Cara Lapor Bansos Kemensos yang Mudah dan Efisien

Sedang Ada Masalah Pencairan? Cek Cara Lapor Bansos Kemensos yang Mudah dan Efisien-Mufid Majnun/unsplash-

SITNAS.id -Sedang Ada Masalah Pencairan? Cek Cara Lapor Bansos Kemensos yang Mudah dan Efisien.

Bingung mau lapor kemana bila bansos yang ditunggu sudah waktunya cair namun justru tidak bisa cair karena kendala?



Jangan panik dan khawatir berlebihan, karena ANda dapat melakukan pengaduan dengan langkah-kangkah yang Sitnas.id beberkan di halaman berikutnya.

Baca juga: Penuh Ketegangan Baca Komik Boruto Chapter 79 80 Bahasa Indonesia Bukan di Link Ilegal, Akan Penuh Aksi hingga Munculnya Sang Mahakuasa?

Baca juga: Terungkap Perjalanan Hidup dan Agama Yok Koeswoyo, Anggota Group Band Koes Plus dan Koes Bersaudara



×

Sementara itu, menjelang masuknya bulan suci Ramadhan tahun 2023, pemerintah Indonesia telah menyiapkan program bantuan sosial (Bansos) yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang berhak menerima sembako. Sembako yang diberikan meliputi beras, telur, dan ayam.

Sebagai produsen beras terkemuka, Perum Bulog telah ditunjuk oleh pemerintah untuk ikut serta dalam menyalurkan Bansos kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyaluran Bansos akan dilakukan secara terjadwal selama tiga bulan, yaitu Maret, April, dan Mei 2023, yang bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan.

Dalam program ini, Bansos akan diberikan kepada sekitar 21,6 juta masyarakat yang telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Setiap KPM akan menerima sembako seberat 10 kilogram.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang mewakili pemerintah mengatakan bahwa pemberian Bansos ini bertujuan untuk menekan inflasi pangan yang umumnya terjadi menjelang bulan puasa Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tiba.

Dengan program Bansos ini, diharapkan masyarakat yang membutuhkan dapat merayakan bulan suci Ramadhan dengan tenang dan nyaman tanpa khawatir kekurangan bahan pangan.

Baca juga: Profil Dimas Ahmad Kembaran Raffi Ahmad Kini Jadi Aktror Laga Perankan Mahisa Para dalam Sinetron Kembalinya Raden Kian Santang 3

Baca juga: Kapan Lagi Mudik Gratis Diantar Pakai Hyundai dan Peluang Dapat THR Puluhan Juta, Cek Caranya Disini!

Baca juga: Sinopsis Kembalinya Raden Kian Santang 3 Episode 3 Sabtu, 18 Maret 2023: Prabu Siliwangi Meninggal Dunia, Raden Kian Santang Diwarisi Ajian Patra Yitma

Bantuan diberikan secara langsung untuk 3 bulan terutama kepada masyarakat yang mendapatkan program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan nontunai (BPNT).

Cek info lengkapnya ada pada halaman selanjutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm