Kok Bisa Rp 400 Ribu Per Bulan? 5 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Bikin Miris, Cek Apakah Dekat Daerah Tempat Tinggalmu?

Kok Bisa Rp 400 Ribu Per Bulan? 5 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Bikin Miris, Cek Apakah Dekat Daerah Tempat Tinggalmu?

Kok Bisa Rp 400 Ribu Per Bulan? 5 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Bikin Miris, Cek Apakah Dekat Daerah Tempat Tinggalmu?-bruce lam /pixabay-

SITNAS.id - Kok Bisa Rp 400 Ribu Per Bulan? 5 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Bikin Miris, Cek Apakah Dekat Daerah Tempat Tinggalmu?

Jawa Tengah, salah satu provinsi di Indonesia, menghadapi masalah yang cukup serius dalam hal kemiskinan pada beberapa tahun terakhir.



Terdapat banyak kabupaten di wilayah ini yang mengalami masalah kemiskinan yang sangat memprihatinkan.

Padahal, potensi yang dimiliki oleh provinsi ini sangat besar dan seharusnya dapat menjadikannya sebagai salah satu provinsi terkaya di Indonesia.

Baca juga: Magic 5 Kapan dan Dimana Tayang? Simak Sinopsis, Jadwal Tayang dan Profil Daftar Pemain Paling Lengkap di sini Kisah Super Hero Baru Indonesia



×

Baca juga: Stalkers Tamat di Episode 4 Lebih Menggejolak Jiwa dan Raga Nonton di Vivamax Jangan di JuraganFilm Akhir dari Kisah Pengintaian Wilbert Ross pada Rose Van Ginkel

Baca juga: Kronologi Kontroversi Nissa Asyifa Lahiran hingga Muncul Nama Alshad Ahmad yang Dituding Sebagai Ayah Kandung

Wilayah Jawa Tengah memiliki area persawahan yang sangat luas dan masih terjaga dengan baik.

Beberapa kabupaten di wilayah ini bahkan menjadi lumbung pangan nasional dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun demikian, angka kemiskinan yang masih tinggi menyebabkan banyak warga yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa pada tahun 2020, jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah mencapai 3,9 juta jiwa.

Angka ini meningkat signifikan pada tahun 2021 menjadi 4,1 juta jiwa, namun pada tahun 2022 mengalami penurunan menjadi 3,8 juta jiwa.

Meskipun demikian, secara persentase, jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah pada tahun 2022 mencapai 10,93 persen, yang merupakan angka terkecil dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Jumlah penduduk yang sangat besar di Jawa Tengah meningkatkan potensi meningkatnya angka kemiskinan di wilayah ini.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm