Cara Pengajuan Pinjaman Online di BCA, Cek Syarat dan Dokumen Apa Saja yang Disiapkan, Intip Langkah-Langkahnya Disini

Cara Pengajuan Pinjaman Online di BCA, Cek Syarat dan Dokumen Apa Saja yang Disiapkan, Intip Langkah-Langkahnya Disini

Cara Pengajuan Pinjaman Online di BCA, Cek Syarat dan Dokumen Apa Saja yang Disiapkan, Intip Langkah-Langkahnya Disini-Firmbee/pixabay-

SITNAS.id -Cara Pengajuan Pinjaman Online di BCA, Cek Syarat dan Dokumen Apa Saja yang Disiapkan, Intip Langkah-Langkahnya Disini.

Jangan lewatkan informasi lengkap mengenai pinjaman BCA yang dapat Anda simak selengkapnya disini.



Berikut ini disajikan informasi lengkap mengenai KUR BCA, sebuah program kredit usaha yang disediakan oleh Bank Central Asia (BCA), yang dapat menjadi rujukan bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memerlukan modal untuk mengembangkan usahanya.

Baca juga: LINK Nonton Drama Road Home Episode 16-17 SUB Indo STRAMING LEGAL iQIYI - Bisa Download Nonton Offline

Baca juga: Kronologi AC Pesawat Super Air Jet Mati Nyaris Dua Jam Viral di TikTok, Dirut Cuma Minta Maaf?



×

Baca juga: Update Terbaru Daftar Pinjol Berbahaya Bulan Maret 2023, Total 121 Pinjaman Online Tidak Aman

Pengajuan KUR BCA dapat dilakukan dengan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh bank, seperti melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan serta memastikan usaha yang diajukan memenuhi kriteria sebagai UMKM.

Setelah memenuhi persyaratan, pihak bank akan mengevaluasi permohonan dan menentukan limit kredit yang diberikan.

Salah satu bank yang memberikan layanan KUR adalah Bank Centra Asia atau BCA. BCA menawarkan bantuan modal berupa kredit usaha rakyat dengan nilai pinjaman sebesar Rp 100 juta hingga Rp 500 juta. Untuk mengajukan KUR BCA 2023, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi.

BCA menyediakan dua opsi bagi pemohon untuk mengajukan KUR, yaitu secara tatap muka di kantor cabang atau secara virtual.

Namun, dalam kedua opsi tersebut, verifikasi kelayakan tetap akan dilakukan langsung oleh petugas bank. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah pemohon memenuhi syarat dan berhak menerima pinjaman modal atau tidak.

Baca juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 50 Dibuka? Siap-Siap, Cek Jadwalnya di Sini

Baca juga: Biaya Pelatihan dan Intensif yang Didapat, Berminat Untuk Daftar Prakerja Gelombang 49? Inilah Biaya Pelatihan dan Intensif

Baca juga: Cara Lolos Gelombang 49 Kartu Prakerja, Waspadai Jangan Lakukan Hal-Hal ini yang dapat Merugikan Anda hingga Status Peserta Dicabut

Adapun cara mengajukan KUR BCA 2023 terdiri dari beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh pemohon. Tahap pertama adalah menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan, seperti KTP elektronik, kartu keluarga, dan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).

Selain itu, terdapat dokumen opsional, seperti SKU (Surat Keterangan Usaha) untuk perseorangan atau TDP (Tanda Daftar Perusahaan) maupun NIB (Nomor Induk Badan) bagi badan usaha.

Setelah dokumen lengkap, pemohon dapat mengisi e-form yang telah disediakan oleh Bank BCA untuk pengajuan KUR dengan nominal pinjaman Rp 100 juta hingga Rp 500 juta. Suku bunga yang dikenakan dimulai dari 6 persen yang berasal dari pemerintah.

Selain itu, pemohon tidak akan dikenakan biaya provisi dan administrasi, maupun biaya lainnya seperti appraisal, asuransi, dan biaya notaris.

Namun, pemohon wajib membayar denda sesuai ketentuan jika terlambat dalam pembayaran. Semua proses pengajuan KUR BCA 2023 ini dilakukan dengan cara yang transparan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Cek pada halaman berikutnya, ada cara pengajuan hingga jenis beserta informasi lengkap

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm