KUR Super Mikro Khusus Untuk IRT dan Korban PHK Untuk Buka Usaha, Dengan Suku Bunga 3% Per Tahun

KUR Super Mikro Khusus Untuk IRT dan Korban PHK Untuk Buka Usaha, Dengan Suku Bunga 3% Per Tahun

Pelajari Cara Pinjam Uang di Akulaku, Cocok Bagi Anda yang Baru Melakukan Pinjaman-geralt / 25604 images/pixabay-

SITNAS.id - KUR Super Mikro Khusus Untuk IRT dan Korban PHK Untuk Buka Usaha, Dengan Suku Bunga 3% Per Tahun.

Untuk mengembangkan usaha, pemerintah terus mendorong pelaku UMKM pemula untuk mengakses KUR. KUR Super Mikro dioptimalkan penyalurannya kepada pekerja yang terdampak PHK dan Ibu Rumah Tangga yang menjalankan usaha produktif.



Tahun 2023, pemerintah menurunkan suku bunga KUR Super Mikro dari 6% menjadi 3% efektif per tahunn untuk meningkatkan jumlah debitur KUR baru dan memperluas akses jaringan pembiayaan untuk usaha super mikro.

Baca juga: Simak Syarat Pengajuan KUR Mandiri 2023, Bisa Ajukan Pinjaman Hingga Rp 500 Juta - Tanpa Jaminan?

Baca juga: Baca Spoiler One Piece 1079 1080 Bahasa Indonesia: Jelang Perang Egghead, Ada Kapal Kurohige - Kidd Bertekuk Lutut pada Shanks



×

Baca juga: Sinopsis Ikatan Cinta RCTI Rabu 22 Maret 2023: Nina Berhasil Rebut Askara dari Tangan Indra yang Akan Membawanya ke Aldebaran

Debitur KUR Super Mikro yang baru tidak perlu memenuhi persyaratan yang rumit, cukup menggunakan bukti sertifikat pernah mengikuti pelatihan usaha. KUR Super Mikro memiliki plafon pinjaman sekitar Rp 10 juta dan diberikan kepada calon debitur yang belum pernah mengakses KUR.

"Pemerintah menurunkan tingkat suku bunga KUR Super Mikro menjadi 3% demi menghadapi resiko stagflasi serta wujud keberpihakan kepada pekerja terkena PHK dan Ibu rumah tangga yang menjalankan usaha produktif," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta dilansir Sitnas.id dari Pikiran Rakyat Depok.com pada Minggu, 19 Maret 2023.

Baca di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm