KUR Super Mikro Khusus Untuk IRT dan Korban PHK Untuk Buka Usaha, Dengan Suku Bunga 3% Per Tahun

KUR Super Mikro Khusus Untuk IRT dan Korban PHK Untuk Buka Usaha, Dengan Suku Bunga 3% Per Tahun

Pelajari Cara Pinjam Uang di Akulaku, Cocok Bagi Anda yang Baru Melakukan Pinjaman-geralt / 25604 images/pixabay-

Tahun 2023 ini, penyaluran KUR ditetapkan sebesar Rp 450 triliun atau disesuaikan dengan anggaran pada APBN 2023 dan penambahan target debitur baru KUR paling sedikit 1,76 juta debitur hingga target debitur graduasi KUR paling sedikit 2,36 juta debitur.

Prospek perekonomian nasional tercermin dalam kinerja penyaluran kredit perbankan yang tumbuh 11,35% (yoy), diikuti dengan terjaganya tingkat Non-Performing Loan (NPL) sebesar 2,44% pada Desember 2022 lalu. Capaian memiliki rata-rata pertumbuhan kredit selama 5 tahun sebelum pandemi, yaitu 8,9%.



Baca juga: Berikut Syarat dan Ketentuan Pengajuan Kredit untuk Calon Debitur KUR BRI 2023, Simak Aturan Resmi Terbaru Bank Rakyat Indonesia

Baca juga: Info Terbaru KUR BCA 2023, Ketahui Jenis dan Persyaratan agar Dapat Limit Pinjaman Sampai Rp 500 Juta

Kredit Usaha Rakyat (KUR) diberikan kepada UMKM produktif dan belum memiliki cukup agunan untuk mengakses pembiayaan, atau biasa disebut feasible namun unbankable sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah kepada UMKM.



×

Masyarakat dapat mengakses kredit yang mudah dan murah karena pemerintah memberikan subsidi bunga/subsidi marjin kepada debitur KUR yang di dalamnya termasuk penjaminan kredit.***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm