Berkas-Berkas yang Perlu Disiapkan Untuk Daftar Ulang, Khusus yang Lolos SNBP 2023 dan Jangan Sampai Tidak Lengkap

Berkas-Berkas yang Perlu Disiapkan Untuk Daftar Ulang, Khusus yang Lolos SNBP 2023 dan Jangan Sampai Tidak Lengkap

Berkas-Berkas yang Perlu Disiapkan Untuk Daftar Ulang, Khusus yang Lolos SNBP 2023 dan Jangan Sampai Tidak Lengkap-StockSnap/pixabay-

SITNAS.id -Berkas-Berkas yang Perlu Disiapkan Untuk Daftar Ulang, Khusus yang Lolos SNBP 2023 dan Jangan Sampai Tidak Lengkap.

Universitas Padjadjaran (Unpad) menerima sejumlah besar calon mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) sebanyak 1.498 orang.



Dalam hal ini, setiap peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi harus melakukan registrasi serta mengunggah dokumen yang diperlukan secara daring sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurut Surat Edaran Registrasi Mahasiswa Baru Unpad Jalur SNBP Tahun Akademik 2023/2024 yang diterbitkan oleh Pelaksana Tugas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Prof. Ida Nurlinda.

Baca juga: Masih Dibuka! Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Begini Syarat dan Caranya, Camaba SNBT 2023 Wajib Tau Nih, Jangan Sampai Kelewatan



×

Baca juga: Persyaratan dan Cara Daftar KIP Kuliah 2023, Bisa Digunakan untuk Daftar Jalur SBMPTN Hingga Mandiri?

Baca juga: Simak Jadwal KIP Kuliah Semester 2, 4, 6, 8 Sudah Sesuai Jadwal? Cek Pencairan KIP Melalui Tahapan Berikut Ini

Calon mahasiswa baru diminta untuk melengkapi biodata dan mengunggah dokumen yang tersedia di laman https://students.unpad.ac.id/peserta/index.php/login mulai dari tanggal 1 hingga 4 April 2023 pukul 17.00 WIB.

Prof. Ida menambahkan, Universitas Padjadjaran akan melakukan verifikasi pada data dan dokumen yang diunggah oleh calon mahasiswa, termasuk pendaftar KIP-Kuliah, mulai dari tanggal 3 sampai dengan 6 April 2023.

"Universitas Padjadjaran akan melakukan verifikasi pada data dan dokumen yang diunggah calon mahasiswa (termasuk pendaftar KIP-Kuliah) mulai 3 sampai dengan 6 April 2023," ujar Prof Ida dilansir Sitnas.id dari laman resmi Unpad pada Rabu, 29 Maret 2023.

Hal ini merupakan langkah penting yang harus dilakukan guna memastikan keabsahan dan keakuratan data yang diunggah oleh calon mahasiswa.

Bagi calon mahasiswa yang bersedia dan menyetujui besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Golongan VIII, dapat langsung melakukan pembayaran mulai dari tanggal 1 sampai dengan 13 April 2023.

Baca juga: Bukan UIN Allaudin Nomor 1, Simak 3 Universitas Terbaik di Sulawesi Selatan Versi UniRank Idaman Kampus Unggulan

Baca juga: TOP 3 Universitas Terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan Ada Disini, Nomor 1 Bukan UNM Tapi Kampus Mana?

Baca juga: Gak Kalah dari UNAND! Simak 3 Universitas Islam Terbaik di Sumatera Barat, Masih Baru 2 Kampus Berhasil Terakreditasi A

Setelah pembayaran diterima, Unpad akan menerbitkan Surat Tanda Bukti Resmi Menjadi Mahasiswa dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) digital, yang diharapkan dapat diperoleh paling lambat pada tanggal 17 April 2023 di laman Students Unpad.

Lebih lanjut, Prof. Ida menambahkan, bahwa pengambilan KTM berbentuk fisik akan dijadwalkan kemudian.

“Pengambilan KTM berbentuk fisik akan dijadwalkan kemudian," kata Prof Ida.

Ini artinya, mahasiswa yang telah mengikuti prosedur registrasi dan pembayaran harus menunggu pengumuman selanjutnya mengenai jadwal pengambilan KTM secara fisik.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm