Contoh Ceramah Ramadhan Singkat 7 Menit, Simak Kultum tentang Ajaibnya Rasa Syukur

Contoh Ceramah Ramadhan Singkat 7 Menit, Simak Kultum tentang Ajaibnya Rasa Syukur

Contoh Ceramah Ramadhan Singkat 7 Menit, Simak Kultum tentang Ajaibnya Rasa Syukur-dayamay/pixabay-

 

Pada ceramah 7 menit ini tidak hanya akan disampaikan sejumlah pesan dan hikmah dibalik tema, namun juga harapnnya jamaah bisa mendengarkannya dengan baik dan meresapinya. 

Kejaiban rasa syukur ini bisa menjadi pilihan Anda untuk menyampaikannya usai terawih. Masih berkaitan dengan salah satu kebaikan di bulan Ramadhan, bersyukur menjadi salah satu nikmat terbesar bagi setiap muslim. 



Mukadimah

Assalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kia panjatkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena atas izin dan kasih sayang-Nya lah kita bisa berkumpul di hari yang cerah ini.



×

Tak lupa shalawat serta salam kepada jungjunan Nabi Muhammad SAW serta keluarga, para sahabat hingga kita umatnya.

Di kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan materi mengenai Ajaibnya Rasa Syukur.

Rasa syukur di setiap diri manusia ini harus dimunculkan sejak dini, bahkan sangking pentingnya rasa syukur terdapat beberapa hadits yang menjelaskan hal tersebut.

Seperti Hadits Riwayat Muslim No. 7692 yang berbunyi:

"Seorang mukmin itu sungguh menakjubkan, karena setiap perkara itu baik. Namun tidak akan terjadi demikian kecuali pada seorang mukmin sejati. Jika ia mendapatkan kesenangan, ia bersyukur baginya. Jika ia tertimpa kesusahan, ia bersabar baginya," HR. Muslim no. 7692.

Rasa syukur kepada Allah SWT juga dapat menggambarkan ketaqwaan seseorang.

Ajaibnya rasa syukur ini dapat menjadikan hidup lebih damai dan merasa semakin dekat dengan Allah SWT. Berikut manfaat dan contoh rasa syukur.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm