Contoh Kultum Ceramah untuk Anak SD Singkat dan Sederhana, Simak Tausiyah tentang Keutamaan Sahur

Contoh Kultum Ceramah untuk Anak SD Singkat dan Sederhana, Simak Tausiyah tentang Keutamaan Sahur

Masjid--

 

Materi ceramah Ramadhan singkat ini akan memberikan sejumlah referensi bagi Anda yang ingin mengusung tema keberkahaan dan keutamaan sahur di bulan Ramadhan. 

Tema ini bisa menjadi sangat penting mengetahui bahwa setiap insan manusia khususnya dianjurkan untuk menunaikan sahur karena terdapat banyak keberhakan yang tidak terhingga. 



Tema kultum: Keutamaan Sahur di Bulan Ramadhan 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Alhamdulillah hirobbil alamin

Puji syukur atas kehadiran Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan sehingga kita semua berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat.
Shalawat serta salam sentiasa kita peruntukkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.



×

Hadirin yang senantiasa dalam lindungan Allah SWT, semoga tetap senantiasa konsisten untuk menggunakan segala bentuk ibadah di Bulan Ramadhan. 

Dalam menjalankan ibadah puasa, hal yang menjadi kegiatan rutin adalah bangun di sepertiga malam terakhir untuk melakukan sahur.

Dalam Hadits Bukhari dan Muslim menceritakan dari Annas bin Malik Radiyallahu ‘Anhu mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW pernah bersabda agar melaksanakan sahur karena dalam sahur ada keberkahan.

Dalam hadist ini, Nabi SAW menganjurkan umatnya untuk melaksanakan sahur, meskipun seseorang mampu berpuasa tanpa melakukannya.

Berikut beberapa keberkahan yang dipersembahkan oleh Allah SWT kepada orang-orang yang melaksanakan sahur.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm