HATI-HATI MODUS PENIPUAN BARU! Warga Indonesia Waspada, ada Modus Penipuan Baru Targetkan Rekening Bank Pengguna Instagram

HATI-HATI MODUS PENIPUAN BARU! Warga Indonesia Waspada, ada Modus Penipuan Baru Targetkan Rekening Bank Pengguna Instagram

Instagram--

SITNAS.id - Instagram saat ini menjadi salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia, termasuk di Indonesia.

Namun, para penggunanya harus tetap waspada terhadap modus penipuan baru yang sedang berkembang.



Baca juga: Update Baru Manhwa From Dreams to Freedom Chapter 53 54 55 Bahasa Indonesia - Jalan Cerita Makin Seru

Baca juga: Red Velvet Akan Gelar Konser di Indonesia, Ini Fakta-Fakta Menarik Members Girl Groupnya

Perusahaan keamanan siber Group-IB dari Singapura telah mengungkapkan bahwa penipu menggunakan Instagram untuk mencuri informasi rekening bank korban dan menipu mereka.



×

Para penipu akan membajak akun Instagram yang tidak diaktifkan dengan autentikasi dua arah atau multi-factor authentication, dan kemudian mengirim tautan phishing ke lokasi situs palsu.

Situs palsu ini akan dibuat menyerupai halaman login mobile banking dari salah satu bank terkemuka di Indonesia.

Baca juga: Nonton Drama China Nothing But You Episode 9 -10 SUB Indo, Legal Streaming di Tencent Video Bukan Drakorid LK21

Baca juga: Fifty Fifty: Biodata Girl Grup Kpop yang Bawakan Lagu Cupid dan Masuk Billboard's Hot 100 pada Maret 2023

Kemudian, para penipu akan memanipulasi email akun dan mengaktifkan otentikasi multi-faktor sehingga pemilik sah tidak dapat mengakses kembali akun mereka.

Setelah itu, para penipu akan memakai akun yang telah mereka bajak untuk menipu pengikutnya, yang cenderung mempercayai konten yang diposting oleh akun tersebut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm