Pengakuan Dede Asiah TKW jadi Budak di Suriah, Meminta Pertolongan untuk Pulang ke Indonesia

Pengakuan Dede Asiah TKW jadi Budak di Suriah, Meminta Pertolongan untuk Pulang ke Indonesia

Ilustrasi kisah Dede Asiah yang Jadi Budak-Anemone123 / 241 images/pixabay-

SITNAS.id - Pengakuan Dede Asiah TKW jadi Budak di Suriah, Meminta Pertolongan untuk Pulang ke Indonesia.

Vidio Dede Asiah (37) tenaga kerja wanita (TKW) asal Karawang yang dijual hingga jadi budak di Suriah banyak menjadi sorotan beberapa pihak. Tidak Terkecuali Polres Karawang.



AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kapolres Karawang mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang.

"Kami koordinasi dengan Disnaker nanti yang mengkoordinasikan untuk upaya proses pemulangan," kata Wirdhanto yang dilansir Sitnas.id dari www.msn.com pada Selasa, 28 Maret 2023.

Baca juga: Dede Asiah TKW Karawang Ngaku Korban Perdagangan Manusia dan Dijadikan Budak di Suriah, Nangis Minta Tolong Dipulangkan



×

Baca juga: LINK Streaming Donghua Wonderland Season 5 Episode 362 SUB Indo: Portal Kilat! Hari ini Kamis, 30 Maret 2023 Tencent Video Bukan Anichin

Baca juga: Jadwal Lengkap Acara ANTV Kamis 30 Maret 2023: Serial India IMLIE Akan Tayang Dua Kali? Simak Jadwal Hari Ini

Ia juga mengatakan, jika ia sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan perdagangan manusia terhadap PMI asal Karawang.

"Untuk proses hukum, sedang kami lakukan penyelidikan," jelasnya.

Disnakertrans Karawang Minta Pihak Keluarga Melapor

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Nicho yang merujuk vidio curhatan hati Dede Asiah Awing Omo (37) PMI asal Karawang yang viral di media sosial.

Sedangkan Dinas Tenaga Kerja dan TRansmigrasi Karawang akan menelusuri kasus Dede Asiah.

baca di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm