Kasus Dede TKW Asal Karawang Diduga Korban Perdagangan Orang, Suami Dede Minta Pertanggungjawaban, Sebut Atikah Lepas Tangan?

Kasus Dede TKW Asal Karawang Diduga Korban Perdagangan Orang, Suami Dede Minta Pertanggungjawaban, Sebut Atikah Lepas Tangan?

ilustrasi-Anemone123 / 241 images/pixabay-

SITNAS.id - Kasus Dede TKW Asal Karawang Diduga Korban Perdagangan Orang, Suami Dede Minta Pertanggungjawaban, Sebut Atikah Lepas Tangan?

Kasus Dede TKW Asal Karawang Diduga Korban Perdagangan Orang, Suami Dede Minta Pertanggungjawaban Hj.Atikah Tidak Ada Respon Bertanggungjawab



Vidio Dede Asiah (37) tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang yang jadi budak di Suriah yang saat ini menjadi viral akibat vidionya yang meminta pertolongan.

Provinsi Jawa Barat memberikan informasi kepada keluarganya melalui WhatsApp berupa vidio yang berdurasi 1,59 menit.

Di vidio tersebut Dede menjelaskan keluhannya selama menjadi TKW yang ternyata menjadi budak.



×

Baca juga: Dede Asiah TKW Karawang Ngaku Korban Perdagangan Manusia dan Dijadikan Budak di Suriah, Nangis Minta Tolong Dipulangkan

Baca juga: Jadwal Lengkap Acara ANTV Kamis 30 Maret 2023: Serial India IMLIE Akan Tayang Dua Kali? Simak Jadwal Hari Ini

Baca juga: NONTON Download Drakor Call It Love Episode 11 dan 12 SUB Indo, Tayang Disney+ Hotstar Bukan Drakorid - Pengakuan Dong-jin Bikin Woo-joo Salting!

Vidio tersebut juga meminta tolong dikarenakan kondisinya yang saat ini sedang sakit dan ingin pulang ke Indonesia.

Ia juga menjelaskan mengapa ia mau menjadi TKW di Turki dengan alasan gaji 600 dolar. Setelah ia tiba di Istanbul, ia langsung dibawa ke Suriah dan dijual 12000 dolar.

“Saya tau nya dari majikan, kamu harus kerja disini selama empat Tahun karena kamu mahal, sudah saya bayar 12000 dolar. Jadi saya dijual 12000 dolar,” ujar Dede yang dilansir oleh Sitnas.id dari berbagai sumber pada 26 Maret 2023.

Pekerjaannya yang berat membuat Dede jatuh sakit yang terpaksa dikembalikan ke kantor untuk beristirahat selama dua minggu.

Setelah ia sembuh, ia diminta untuk kembali lagi bekerja dengan jumlah waktu kerja yang hampir 24 jam membuat Dede sakit lagi.

Dede mencoba menghubungi pihak KBRI namun tidak ada tindakan dari pihak KBRI.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm