Kabupaten dan Kota Terjauh dari Samarinda Ada Dimana? Punya Lebih Dari 50 Macam Obyek Wisata, Inilah 4 Wilayah Terluarnya

Kabupaten dan Kota Terjauh dari Samarinda Ada Dimana? Punya Lebih Dari 50 Macam Obyek Wisata, Inilah 4 Wilayah Terluarnya

Berikut Kabupaten dan Kota Terjauh dari Samarinda Kalimantan Timur, Punya Lebih Dari 50 Macam Obyek Wisata Juga Lho!-kordi_vahle/pixabay-

SITNAS.id - Kabupaten dan Kota Terjauh dari Samarinda Ada Dimana? Punya Lebih Dari 50 Macam Obyek Wisata, Inilah 4 Wilayah Terluarnya. 

Kalimantan Timur merupakan pulau terbesar di dunia. Di Kalimantan Timur tentunya memiliki ciri khas yaitu rumah adat yang dinamakan Rumah Lamin. Selain itu, Kalimantan Timur ini telah diklaim sebagai daerah yang aman dari gempa.



Tahukah Anda bahwa Kalimantan Timur juga dikenal sebagai daerah penghasil gula merah atau gula kelapa. Terlepas dari itu semua, Kalimantan Timur memiliki luas wilayah sebesar 127.347 km² yang terdiri dari 7 kabupaten dan 3 kota.

Di antara kabupaten/kota tersebut, ada beberapa kabupaten yang memiliki jarak paling jauh dari Samarinda yang sebagai ibu kota provinsi Kalimantan Timur.

Baca juga: Bak di Khayangan! 7 Daerah di Sumatera Barat Ini Lahirkan Artis Terkenal Indonesia, Fedi Nuril hingga Shireen Sungkar Asal Mana?



×

Baca juga: 7 Daerah di Sumatera Barat Ini Tempat Kelahiran Artis Papan Atas Indonesia, Paling Banyak Daerah Mana?

Baca juga: 5 Kecamatan dengan Jalan Rusak Terpanjang di Langkat Sumatera Utara, Daerah Wilayah Anda Termasuk?

Baca daftar kabupaten/kota terjauh dari Samarinda di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm