Terdapat 12 Tol Baru Tanpa Biaya Pengguna, Berikut Ulasan Lengkap Daftarnya - Sumedang, Pasuruan Hingga Tanjung Pura

Terdapat 12 Tol Baru Tanpa Biaya Pengguna, Berikut Ulasan Lengkap Daftarnya - Sumedang, Pasuruan Hingga Tanjung Pura

tol-marcinjozwiak / 132 images/pixabay-

SITNAS.id - Pemerintah bakal memastikan ada tambahan 217,2 Km ruas tol baru yang akan beroperasi secara fungsional saat mudik lebaran. Dengan demikian pengguna tol tidak dikenakan biaya sepeserpun.

"Fungsional Japek II Selatan termasuk yang kita laporkan ke Pak Menhub dan Korlantas untuk difungsionalkan," ungkap Kepala Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit kepada CNBC Indonesia dilansir Sitnas.id dari CNBC Indonesia ditulis pada Rabu, 28 Maret 2023.



Sebagian ruas tol di Japek II sudah bisa digunakan secara fungsional namun ia menegaskan bahwa hanya sebagian yang tidak sepenuhnya berfungsi.

Baca juga: Saksikan Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Episode 31 Maret 2023 Malam Via Live Streaming SCTV, Jeffry Dibela Novia di Depan Hakim

Baca juga: Simak Contoh Soal Akademik Bahasa Inggris Polri Beserta Jawabannya, Cek Tes CAT Polri Bintara Sebagai Bahan Latihan



×

Baca juga: Sinopsis Film Semi Balik-Taya (2023) Tayang Perdana di Vivamax No Sensor Sub Indo, Pencarian Cinta Penuh Gairah Angeli Khang dan Azi Acosta di Thailand

"Gak sepenuhnya hanya ruas yang nyambung ke kawasan industri untuk arus balik dari Bandung - Jakarta," sebutnya.

Danang mengatakan bahwa jumlah tol yang beroperasi secara fungsional nengalami kenaikan 2 kali lipat dari rencana sebelumnya hanya 120Km.

Ia juga mengajukan dafar ruas tol yang beroperasi secara fungsional kepada kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, serta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm