Jelang Lebaran! Inilah Bacaan Niat Zakat Fitrah Terlengkap: Arab, Latin dan Artinya - Kapan Waktu yang Tepat Menunaikannya?

Jelang Lebaran! Inilah Bacaan Niat Zakat Fitrah Terlengkap: Arab, Latin dan Artinya - Kapan Waktu yang Tepat Menunaikannya?

Jelang Lebaran! Inilah Bacaan Niat Zakat Fitrah Terlengkap: Arab, Latin dan Artinya - Kapan Waktu yang Tepat Menunaikannya?-PublicDomainPictures/pixabay-

SITNAS.id - Jelang Lebaran! Inilah Bacaan Niat Zakat Fitrah Terlengkap: Arab, Latin dan Artinya - Kapan Waktu yang Tepat Menunaikannya?

Zakat termasuk hal yang wajib bagi Umat Islam karena merupakan salah satu rukun Islam. Zakat yang ditunaikannya pun terdiri dari 2 macam yaitu zakat fiitrah dan juga zakat mal. Kewajiban zakat ini telah diterangkan dalam sebuah hadist Ibnu Umar RA.



"Rasulullah SAW mewajibkan zakat fitrah satu sha' kurma atau satu sha' gandum atas umat muslim; baik hamba sahaya maupun merdeka, laki-laki maupun perempuan, kecil maupun besar. Beliau saw memerintahkannya dilaksanakan sebelum orang-orang keluar untuk shalat." (HR Bukhari Muslim).

Baca juga: Bacaan Niat Puasa Ramadhan Beserta Latin dan Artinya, Kapan Waktu yang Tepat Untuk Membaca Niat?

Baca juga: Jangan Sampai Salah! Inilah Bacaan Niat Berpuasa Dilengkapi Latin dan Artinya - Jadi Syarat Saat Puasa



×

Baca juga: Niat dan Doa Buka Puasa Bahasa Arab dan Latin, Simak Bacaan Niat dan Doa Jelang Ramadhan Tahun 1444 H

Mengingat bahwa sekarang memasuki tengah bulan Ramadhan, yang diutamakan untuk membayarkan zakat ini adalah terakhir Ramadhan sebelum sholat Idul Fitri. Besaran zakat fitrah yang harus dibayarkan yaitu Rp 45 ribu/harinya untuk 1 orang.

Lihat bacaan niat zakat fitrah di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm