Banjir Cuan Calo Hyundai Ioniq 5 Cari Pembeli, Begini Modusnya

Banjir Cuan Calo Hyundai Ioniq 5 Cari Pembeli, Begini Modusnya

Cara Ikuti Mudik Gratis Diantar Hyundai hingga Bonus THR Puluhan Juta, Kapan Lagi Bisa Pulang Pakai Mobil Eksklusif hingga Dapat Uang Saku? Buruan Join-@hyundaimotorindonesia/INSTAGRAM-

Para calo dilaporkan mulai terlibat dalam bisnis penjualan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 di Indonesia. Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk memiliki mobil listrik yang dipadukan dengan produksi yang masih terbatas membuka peluang bagi praktik percaloan.

Seorang tenaga penjual diler mobil Hyundai mengungkapkan hal ini kepada CNBC Indonesia pada Senin (3/4/2023). Menurutnya, stok mobil Ioniq 5 sangat terbatas dan sulit didapatkan.



"Unitnya agak gaib," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa calon pembeli yang menginginkan mobil Ioniq 5 tanpa harus menunggu lama sering menghubunginya. Para calon pembeli tersebut tak keberatan membayar fee atau biaya hingga Rp 60 juta.

Ia hanya menawarkan Ioniq 5 varian tertinggi, sementara tipe lain tidak termasuk dalam daftar mobil yang dijual dengan waktu cepat.



×

"Selama ini banyak yang sudah diproses. Harganya sekitar Rp 859 juta, dengan biaya tambahan hingga Rp 50-60 juta. Jadi totalnya masih di bawah Rp 1 miliar, sekitar Rp 900 juta kecil, atau sekitar Rp 910-915 juta," ujarnya.

Lalu, mengapa calon pembeli harus membayar biaya tambahan tersebut? Menurut tenaga penjual tersebut, biaya tersebut untuk operasional mencari unit mobil yang diinginkan. Meski calon pembeli harus membayar mahal, mereka lebih memilih mendapatkan unit mobil dengan cepat tanpa harus menunggu inden selama setahun.

"Biaya tersebut mencakup pencarian unit dan percepatan proses. Hal tersebut membutuhkan waktu sekitar 1-2 bulan, sehingga memang ada biaya dan fee yang harus dibayarkan," jelasnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm