Daftar 5 Kabupaten Kota Paling Kaya di Jawa Timur Bukan Surabaya! Hasilkan Triliunan Perbulan? Mana Saja, Jangan Kaget

Daftar 5 Kabupaten Kota Paling Kaya di Jawa Timur Bukan Surabaya! Hasilkan Triliunan Perbulan? Mana Saja, Jangan Kaget

Kaputan dan Kota-David Mark /pixabay-

3.Kabupaten Sidoarjo

Kawasan ini merupakan kawasan metropolitan terbesar di Indonesia setelah Jabodetabekpunjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak dan Cianjur).

Tak heran jika kemudian Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu daerah terkaya di Jawa Timur dengan pendapatan daerah Rp 4,39 triliun pada tahun 2019.

4.Kabupaten Malang



Hampir sama dengan Kota Batu, Kabupaten Malang juga memiliki beberapa objek wisata yang menjadi destinasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Daerah yang pernah menjadi pusat pemerintahan kota Batu ini menghasilkan pendapatan daerah sekitar Rp 4,092 triliun pada tahun 2019.

Baca juga: Bikin Jantung Anda Berdebar Link Live Streaming Ikatan Cinta Hari ini Senin 12 Desember 2022 Episode 982 di RCTI Lengkap dengan sinopsisnya



×

Baca juga: Jawa Timur Suguhkan Wisata Air Terjun Menarik, Simak Referensi Liburan Air Terjun Terbaik di Desa Wisata Gubugklakah Kota Malang

Baca juga: Kota Paling Toleran di Indonesia Ada Dimana? Simak 3 Kota Paling Toleran 2022 di Jawa Tenga, No 1 Jadi Tempat Kelahiran Tokoh Penting di Indonesia Loh!

5.Kabupaten Jember

Kabupaten Jember merupakan daerah terkaya kelima di Jawa Timur. Daerah di ujung timur Provinsi Jawa Timur ini dikenal memiliki potensi ekonomi karena komoditas pertaniannya.

Kabupaten Jember merupakan penghasil tembakau yang cukup terkenal di Indonesia dan sering diekspor ke mancanegara seperti Jerman dan Belanda.

Tak heran jika pendapatan daerah kabupaten Jember sebesar Rp3,86 triliun pada tahun 2019 lalu.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm