Mengagumkan! Jaraknya 3,4 KM dari Pusat Kota Kampung Arab di Pontianak Menjadi Destinasi Wisata Unik di Kalimantan Barat, Ada Apa Aja?

Mengagumkan! Jaraknya 3,4 KM dari Pusat Kota Kampung Arab di Pontianak Menjadi Destinasi Wisata Unik di Kalimantan Barat, Ada Apa Aja?

Ilustrasi pemandangan-nextvoyage/pixabay-

SITNAS.id - Mengagumkan! Jaraknya 3,4 KM dari Pusat Kota Kampung Arab di Pontianak Menjadi Destinasi Wisata Unik di Kalimantan Barat, Ada Apa Aja?

Pontianak merupakan bagian dari Kalimantan Barat atau biasanya disingkat Kalbar ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa yang kaya akan keberagaman budaya.



Di tengah gemerlapnya kehidupan kota, terdapat sebuah pesona tersembunyi di Kampung Arab, yang kini telah diubah menjadi tempat wisata menarik.

Baca juga: Keistimewaan Kampung Terpencil di Lampung: Mayoritas Warga Bali, Hunian Mewah dengan Nuansa Sejati di Pulau Dewata Ini!

Baca juga: 5 Kabupaten dan 1 Kota Ini Tinggalkan Bengkulu dan Masuk Provinsi Baru! Luasnya Bisa Capai 316 Km Ternyata Gabungan Jambi dan Sumsel



×

Baca juga: Dikutuk Jadi Batu, Warga di Kampung Terunik Sulawesi Selatan Ini Punya Salah Apa? Simak Sejarah Pilunya di Sini!

Lokasi kampung ini tak jauh dari pusat Kota Pontianak, hanya berjarak sekitar 3,4 km atau 9 menit perjalanan dengan kendaraan roda empat. Kampung Arab ini terletak di Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur.

Dahulu, kawasan Kampung Arab ini merupakan daerah kumuh yang tidak tertata. Namun, kini berkat peran dari Infrastruktur Berbasis Masyarakat Kota, Tanpa Kumuh.

Bekerja sama dengan Balai Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), kampung ini mengalami perubahan yang luar biasa.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm