Menuju Rampung! Proyek Duplikasi Jembatan di Pontianak Dibangun dengan Anggaran Rp267 Miliar, Menghadirkan Jarak 700,5 Meter!

Menuju Rampung! Proyek Duplikasi Jembatan di Pontianak Dibangun dengan Anggaran Rp267 Miliar, Menghadirkan Jarak 700,5 Meter!

Ilustrasi jembatan-Zsubio/pixabay-

SITNAS.id - Menuju Rampung! Proyek Duplikasi Jembatan di Pontianak Dibangun dengan Anggaran Rp267 Miliar, Menghadirkan Jarak 700,5 Meter!

Suasana proyek duplikasi Jembatan Kapuas I masih berlangsung ramai. Pembangunan megah ini dimulai pada Agustus 2022 dengan tujuan mengatasi masalah kemacetan yang telah lama melanda.



Pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp267 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk mewujudkan proyek ambisius ini.

Baca juga: Berita Heboh! Jembatan Duplikasi Pontianak Akan Segera Selesai Dibangun dengan Anggaran Rp267 Miliar, Duplikasinya Kelas Dunia?

Baca juga: 5 Kabupaten dan 1 Kota Ini Tinggalkan Bengkulu dan Masuk Provinsi Baru! Luasnya Bisa Capai 316 Km Ternyata Gabungan Jambi dan Sumsel



×

Baca juga: Menelusuri Kampung Unik di Sulawesi Tenggara yang Terapung di Laut dan Dihuni oleh Masyarakat Pecinta Laut! Tempat Manakah Itu?

Direktur Jenderal Bina Marga, Nyoman Suaryana, menjelaskan bahwa Jembatan Kapuas I yang baru akan memiliki panjang 700,5 meter, lebar 9 meter, dan jalan dua arah selebar 4 meter.

Kontrak pembangunan proyek ini akan berlangsung selama beberapa tahun, tepatnya selama 19 bulan sejak dimulainya pada tahun 2022.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm