Dari Hijau Jadi Warna Biru! Lapangan Golf di Banten Akan Disulap Jadi Bandara Terbesar di ASEAN, Mampu Tampung Berapa Penumpang?

Dari Hijau Jadi Warna Biru! Lapangan Golf di Banten Akan Disulap Jadi Bandara Terbesar di ASEAN, Mampu Tampung Berapa Penumpang?

Ilustrasi-Pexels/pixabay-

SITNAS.id - Dari Hijau Jadi Warna Biru! Lapangan Golf di Banten Akan Disulap Jadi Bandara Terbesar di ASEAN, Mampu Tampung Berapa Penumpang? Banten akan segera menjadi tuan rumah bandara terbesar di ASEAN yang mengesankan.

Rencananya, bandara tersebut akan dibangun di lahan bekas lapangan golf, sebuah proyek ambisius yang memerlukan persiapan matang dari berbagai pihak terkait.



Proyek ini memiliki target yang cukup tinggi, yakni menampung ratusan juta penumpang setiap tahunnya. Dengan luas area yang sangat besar, rencananya akan dilengkapi dengan 30 unit gate untuk memudahkan mobilitas penumpang.

Baca juga: Fenomenal! Lapangan Golf Megah di Banten Bakal Bertransformasi Menjadi Bandara Terbesar se-ASEAN Dengan Anggaran 11 Triliun Rupiah!

Baca juga: Menelusuri Realita Pahit! Beginilah Kisah Kelam 5 Kota Paling Miskin di Provinsi Jawa Timur, Sungguh Tak Terduga Siapa Yang Menjadi Juaranya?



×

Baca juga: Kabar Sensasional! Bandara Termegah se-RI Dibangun di Lokasi Unik Atas Tanggul Raksasa Sejauh 100 Km dari Ibu Kota Jawa Barat, Apa Tujuannya?

Langkah awal proyek ini telah diambil oleh pihak Angkasa Pura II dengan menyelesaikan basic desainnya pada tahun 2018.

Sedangkan untuk Detail Engineering Design (DED), direncanakan akan selesai pada tahun 2023. Namun, kendala muncul saat Angkasa Pura II belum menemukan mitra yang cocok untuk menyelesaikan tahap DED ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm