Tersembunyi di Pontianak, Inilah Kampung Arab Memikat Wisatawan dengan Daya Tarik Uniknya, Berjarak 3,4 KM dari Pusat Kota! Tebak Apa yang Menarik?

Tersembunyi di Pontianak, Inilah Kampung Arab Memikat Wisatawan dengan Daya Tarik Uniknya, Berjarak 3,4 KM dari Pusat Kota! Tebak Apa yang Menarik?

ilustrasi kampung arab-Walkerssk/pixabay-

SITNAS.id - Tersembunyi di Pontianak, Inilah Kampung Arab Memikat Wisatawan dengan Daya Tarik Uniknya, Berjarak 3,4 KM dari Pusat Kota! Tebak Apa yang Menarik?

Pontianak, sebuah kota yang terletak di Kalimantan Barat, dikenal sebagai Kota Khatulistiwa. Di kota ini, masyarakatnya hidup dengan beragam budaya yang menarik untuk dijelajahi.



Salah satu daya tarik menariknya adalah keberadaan Kampung Arab yang telah diubah menjadi tempat wisata menarik.

Baca juga: Mengungkap Keindahan Pantai Double Six, Surga Tersembunyi di Pulau Dewata yang Berjarak 10 KM dari Denpasar! Punya Restoran Mahal?

Baca juga: Wow! Investasi 314 Triliun untuk Transformasi Pulau Vulkanik Menjadi Bandara Internasional di Aceh, Coba Tebak Lokasinya Sekarang!



×

Baca juga: Drama Korea Not Others Episode 7 Tayang Jam Berapa? Cek Jadwal Update Server Indo dan Bocorannya di Sini

Lokasi Kampung Arab ini cukup strategis, tidak jauh dari pusat Kota Pontianak, hanya sekitar 3,4 km, dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat dalam waktu sekitar 9 menit saja. Kampung Arab ini terletak di Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur.

Dahulu, kawasan Kampung Arab ini memiliki kondisi yang kumuh dan tak tertata. Namun, berkat adanya penataan dari Infrastruktur Berbasis Masyarakat Kota, Tanpa Kumuh.

Dikelola oleh Balai Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Barat, Kampung Arab kini berubah menjadi lebih baik.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm