Menarik! Indonesia Punya Julukan Kampung Arab yang Terletak di Pontianak, Kini Jadi Wisata Terunik di Kalimantan Barat, Cukup 9 Menit Sudah Sampai!

Menarik! Indonesia Punya Julukan Kampung Arab yang Terletak di Pontianak, Kini Jadi Wisata Terunik di Kalimantan Barat, Cukup 9 Menit Sudah Sampai!

ilustrasi kampung arab-Pezibear/pixabay-

SITNAS.id - Menarik! Indonesia Punya Julukan Kampung Arab yang Terletak di Pontianak, Kini Jadi Wisata Terunik di Kalimantan Barat, Cukup 9 Menit Sudah Sampai!

Sebuah kota yang tak hanya terkenal sebagai Kota Khatulistiwa dengan kondisi geografis yang unik, tetapi juga menyimpan beragam budaya dari berbagai masyarakat yang tinggal di sana.



Salah satu hal menarik yang dapat ditemukan di Kota Pontianak adalah keberadaan Kampung Arab yang kini telah bertransformasi menjadi destinasi wisata yang menarik.

Baca juga: Tersembunyi di Pontianak, Inilah Kampung Arab Memikat Wisatawan dengan Daya Tarik Uniknya, Berjarak 3,4 KM dari Pusat Kota! Tebak Apa yang Menarik?

Baca juga: Nanfah Miliki Gadis Lain, Drama Thailand The Jungle Episode 5 Tayang Jam Berapa? Berikut Jadwal Siaran Server Indo



×

Baca juga: Update Drama Korea My Lovely Liar Episode 3 Tayang Jam Berapa? Berikut Jadwal Server Indo dan Spoiler

Lokasinya yang strategis, hanya sekitar 3,4 km dari pusat kota, dapat ditempuh dalam waktu singkat, sekitar 9 menit dengan kendaraan roda empat.

Kampung Arab terletak di Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur. Dahulu, kawasan ini dikenal sebagai area yang kumuh dan tidak tertata.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm