Mengapa Disebut Stasiun Beos? Inilah Stasiun Kereta di Jakarta Kota Ini Punya Asal Usul Nama yang Menarik Perhatian, Simak Kisah Ceritanya di Sini!

Mengapa Disebut Stasiun Beos? Inilah Stasiun Kereta di Jakarta Kota Ini Punya Asal Usul Nama yang Menarik Perhatian, Simak Kisah Ceritanya di Sini!

Ilustrasi Kereta Api-WikiImages / 1174 images/pixabay-

SITNAS.id - Mengapa Disebut Stasiun Beos? Inilah Stasiun Kereta di Jakarta Kota Ini Punya Asal Usul Nama yang Menarik Perhatian, Simak Kisah Ceritanya di Sini!

Siapa yang tak kenal Stasiun Jakarta Kota? Atau mungkin lebih akrab dengan sebutan Stasiun Beos. Ya, stasiun yang satu ini bukan hanya sekadar tempat transit kereta api, tapi juga sejarah hidup yang terus berdetak di tengah hiruk-pikuk perjalanan modern.



Setiap harinya, Stasiun Beos ramai dipadati penumpang Commuter Line dengan rute Jakarta Kota-Bogor serta Jakarta Kota-Bekasi.

Baca juga: Babak Semi-Final 14 Besar Queendom Puzzle Episode 9 Tayang Jam Berapa di MNET? Berikut Jadwal Siaran dan Bocorannya

Baca juga: UPDATE! Streaming Masamune-kun's Revenge R Season 2 Episode 6 Full – Update Masamune-kun's Revenge Season 2 Selain Bstation



×

Baca juga: STREAMING SEKARANG! Nonton Masamune-kun's Revenge R Episode 6 Subtitle Indonesia – Makabe dan Aki Bertengkar?

Suara riuh rendah penumpang, bunyi peluit kereta, semuanya seperti simfoni yang mengiringi rutinitas kota.

Namun, apakah kamu tahu? Stasiun megah ini menyimpan kisah panjang perkembangan kereta api di Indonesia, dari masa silam hingga saat ini.

Berbicara tentang Stasiun Beos, kita seolah membuka buku catatan perjalanan kereta api di negeri ini.

Konon, Stasiun Beos telah menyaksikan berbagai era, mulai dari zaman kolonial hingga modernisasi masa kini. Berdiri sejak tahun 1870, stasiun ini perlahan tapi pasti berkembang.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm