Dana Fantastis Rp649 Miliar! Tambang Timah Ditransformasi Menjadi Bandara Internasional Modern di Bangka Belitung, Berharap Tampung 5 Juta Penumpang dalam Setahun?

Dana Fantastis Rp649 Miliar! Tambang Timah Ditransformasi Menjadi Bandara Internasional Modern di Bangka Belitung, Berharap Tampung 5 Juta Penumpang dalam Setahun?

ilustrasi bandara-AndyLeungHK/pixabay-

SITNAS.id - Dana Fantastis Rp649 Miliar! Tambang Timah Ditransformasi Menjadi Bandara Internasional Modern di Bangka Belitung, Berharap Tampung 5 Juta Penumpang dalam Setahun?

Sebagai latar belakang, provinsi ini dikenal memiliki kekayaan sumber daya tambang yang melimpah. Di antaranya, timah, salah satu mineral bernilai tinggi yang banyak bermukim di dalam tanah provinsi ini.



Hasil tambang ini telah lama menjadi komoditas unggulan, bahkan sebagian besar telah diekspor ke berbagai penjuru dunia.

Baca juga: Drama BL Korea Jun & Jun Episode 4 Update Jam Berapa di GagaOOLala? Simak Jadwal dan Bocorannya di Sini

Baca juga: DITUNDA? Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 6 Akan Update pada Tanggal Ini, Simak Jadwalnya!



×

Baca juga: Liburan Yuk! 36 Km dari Kualanamu, Inilah Villa Mewah Sumatera Utara Tawarkan Kolam Renang Eksklusif, Pengalaman Serasa Berada di Bali di Tengah Kota Medan!

Melihat potensi yang dimiliki, pemerintah akhirnya memutuskan untuk mengambil langkah lebih maju dengan memanfaatkan lahan bekas tambang timah sebagai lokasi pembangunan bandara baru.

Lahan seluas 152 hektar ini akan menjadi basis dari terminal bandara yang dirancang untuk mampu menampung jutaan orang.

Menariknya, jika kita menyelami sejarah, bandara ini pertama kali muncul di era pendudukan Jepang. Pada saat itu, bandara tersebut tidak didirikan untuk kepentingan komersial, melainkan sebagai sarana pertahanan dalam menghadapi musuh.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm