Cek Apa Ada Kotamu! 8 Kota dan Kabupaten yang Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Jawa Timur, Bikin Melongo dan Gak Nyangka?

Cek Apa Ada Kotamu! 8 Kota dan Kabupaten yang Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Jawa Timur, Bikin Melongo dan Gak Nyangka?

Cek Apa Ada Kotamu! 8 Kota dan Kabupaten yang Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Jawa Timur, Bikin Melongo-Анна -

Inilah daftar kota dan Kabuoaten di Jawa Timur dengan jumlah perceraian tertinggi berdasarkan data BPS 2019 dan kerap dijuluki Kota Janda terbanyak.

1.Malang

Kabupaten Malang menjadi kabupaten pertama di Jawa Timur dengan jumlah perceraian terbanyak yakni 6.708.



Sebagian besar perceraian di Kabupaten Malang terjadi karena pertengkaran yang terjadi terus-menerus dan juga karena masalah keuangan atau masalah ekonomi.

2.Jember

Kabupaten Jember memiliki jumlah perceraian tertinggi kedua dengan 6.156 perceraian.

Sama dengan Malang, sebagian besar penyebab perceraian adalah perselisihan alias pertengkaran yang berlangsung secara terus menerus, serta masalah keuangan.



×

Baca juga: Download Nonton Series Kamen Rider Geats Episode 13 SUB Indo, Tayang TV Asahi Bukan LK21 Telegram

Baca juga: Penghasil Wanita Cantik Ada di Kota Mana? Beberapa Kota di Indonesia Ini Dapat Julukan Kota 'Cantik' Paling Populer

Baca juga: Bukan Malang atau Mojokerto, Ternyata Ini Kabupaten Terkaya di Provinsi Jawa Timur UMR-nya Bisa Segini Loh!

3.Banyuwangi

Kabupaten dengan jumlah janda terbanyak ketiga adalah tetangga Jember yang tak lain dan tak bukan ialah Kabupaten Banyuwangi.

Sama dengan beberapa kota di atas, yang menjadikan banyaknya jumlah janda dam duda lantaran persoalan ekonomi hingga pertengkaran.

4.Surabaya

Kota Surabaya ternyata berada di urutan keempat dengan total kasus perceraian hingga 5.234 perceraian.

Alasan paling umum untuk perpisahan yang terjadi di Kota Surabaya adalah perselisihan dan masalah keuangan yang ada atau sedang berlangsung.

5.Blitar

Blitar menjadi kabupaten Kelima dengan 4.401 perceraian karena sejumlah alasan yang dominan sama dengan kota-kota lainnya.

Namun, dua alasan paling umum adalah pertengkaran terus-menerus dan masalah keuangan.

Tiga Kota yang Tak disangka-sangka juga miliki jumlah janda dan duda terbanyak di Jawa Timur, Waduh pasti ada kotamu deh, cek sekarang!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm