Kejanggalan Menyeramkan! Kampung Mati di Ponorogo Ternyata Merupakan Desa Sumbulan yang Ditinggalkan Penduduknya, Bagaimana Malamnya?

Kejanggalan Menyeramkan! Kampung Mati di Ponorogo Ternyata Merupakan Desa Sumbulan yang Ditinggalkan Penduduknya, Bagaimana Malamnya?

Ilustrasi kota-12019 /pixabay-

SITNAS.id - Kejanggalan Menyeramkan! Kampung Mati di Ponorogo Ternyata Merupakan Desa Sumbulan yang Ditinggalkan Penduduknya, Bagaimana Malamnya?

Kehidupan desa atau kampung selalu diramaikan oleh aktivitas penduduknya, namun ada sebuah kisah unik di Desa Plalangan, Dusun Sumbulan, yang berlokasi di Kecamatan Jenangan, Ponorogo.



Meskipun masih ada masjid, makam, dan beberapa bangunan yang berdiri tegak, terasa seolah-olah desa ini telah ditinggalkan oleh penduduknya. Kampung mati, itulah sebutan yang melekat pada Desa Sumbulan.

Baca juga: Keistimewaan di Lereng Gunung Argopuro! Penyelidikan di Kampung Terpencil Kabupaten Bondowoso yang Hanya Berisi 10 Rumah, Apa Pekerjaan Mereka Saat Ini?

Baca juga: Nonton JUJUTSU KAISEN Season 2 Episode 6: Masuk ke Shibuya Arc! Tayang Kembali Kamis, 31 Agustus 2023



×

Baca juga: Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 6 Kapan Tayang? Cek Jadwal Baru dan Link Nonton Lengkap

Jalanan di sekitar desa ini pada suatu waktu terlihat sepi, dengan hawa dingin yang kadang melintasi area tersebut.

Bagi yang memasuki desa dari sisi Timur, akan langsung merasakan ketenangan yang menyelimuti. Di ujung Barat jalan, tampak sebuah masjid tua yang menghadap ke belakang, tempat kuburan terletak.

Di sisi Selatan jalan, terdapat sebuah rumah yang terlihat rusak, dan di sisi Utara jalan, masih berdiri tiga rumah lainnya meskipun bangunannya tampak tua dan usang.

Di antara sisi Selatan dan Utara makam, terdapat sebuah sungai besar yang mengalir dengan kemiringan yang terjal. Pertemuan dua sungai ini terjadi tepat di belakang makam, dan oleh penduduk setempat, area ini disebut Tempuran.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm