Berita Terkini! Rencana Pemekaran Provinsi Sultim di Sulawesi Tengah Diperbincangkan, Morowali Dipertimbangankan Sebagai Calon Ibukota?

Berita Terkini! Rencana Pemekaran Provinsi Sultim di Sulawesi Tengah Diperbincangkan, Morowali Dipertimbangankan Sebagai Calon Ibukota?

desa-ignartonosbg/pixabay-

SITNAS.id - Berita Terkini! Rencana Pemekaran Provinsi Sultim di Sulawesi Tengah Diperbincangkan, Morowali Dipertimbangankan Sebagai Calon Ibukota?

Wacana pemekaran Provinsi Sulawesi Timur (Sultim) dari wilayah Sulawesi Tengah terus bergulir, menciptakan perbincangan hangat di tengah masyarakat.



Rencananya, wilayah baru ini akan mencakup enam kabupaten yang memiliki potensi luar biasa, yakni Tojo Una-Una, Morowali Utara, Morowali, Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut.

Baca juga: UPDATE Magic Emperor Chapter 431 SUB INDO - Lanjutan Manhua Demonic Emperor 431 432 Bahasa Indonesia

Baca juga: Sultan Bandung! Inilah Kisah Wanita Sukses, Punya Rumah Mewah yang Diisi Alun-Alun Hingga Akuarium Piranha, Siapakah Dia yang Mengetarkan Jawa Barat?



×

Baca juga: Menengok Rumah Megah ala Sultan di Bandung yang Dilengkapi dengan Alun-Alun Tenang dan Pesona Akuarium Piranha, Berapa Sih Biayanya?

Tujuan utama dari pemekaran ini adalah untuk meratakan pembangunan di seluruh wilayah tersebut, seiring dengan pertimbangan luasnya wilayah Sulawesi Tengah yang mencapai 61.841,29 kilometer persegi.

Bukan hanya itu, kabupaten yang akan menjadi bagian dari calon Provinsi Sultim juga memiliki keunikan tersendiri.

Terutama, Kabupaten Morowali Utara yang menjadi kabupaten dengan luas wilayah terbesar di antara yang lainnya.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm