Pemekaran Calon Provinsi Sultim dari Sulawesi Tengah, Mengapa Morowali Menjadi Pilihan Potensial sebagai Calon Ibukota?

Pemekaran Calon Provinsi Sultim dari Sulawesi Tengah, Mengapa Morowali Menjadi Pilihan Potensial sebagai Calon Ibukota?

Ilustrasi desa-sasint/pixabay-

SITNAS.id - Pemekaran Calon Provinsi Sultim dari Sulawesi Tengah, Mengapa Morowali Menjadi Pilihan Potensial sebagai Calon Ibukota?

Kota Morowali, dengan pesona dan potensi luar biasa, telah ditetapkan sebagai calon ibukota Provinsi yang sedang dalam proses pembentukan ini.



Pemekaran ini akan mencakup enam kabupaten, yakni Tojo Una-Una, Morowali Utara, Morowali, Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut.

Baca juga: Download Nonton Soul Land II: The Unrivaled Tang Sect Episode 9 Sub Indo - STREAMING 4K HD Tencent Video Bukan Animexin

Baca juga: Sultan Bandung! Inilah Kisah Wanita Sukses, Punya Rumah Mewah yang Diisi Alun-Alun Hingga Akuarium Piranha, Siapakah Dia yang Mengetarkan Jawa Barat?



×

Baca juga: Mengintip Rumah Mewah ala Kerajaan Modern di Bandung, Menyajikan Keindahan Alun-Alun dan Akuarium Piranha! Habiskan Biayanya yang Tak Main-Main, Rp500 Juta Cukup?

Pemekaran ini bukan semata-mata keinginan tanpa dasar. Ia memiliki tujuan yang kuat, yaitu mendorong pemerataan pembangunan di wilayah tersebut.

Sulawesi Tengah dengan luas wilayah 61.841,29 kilometer persegi memiliki tantangan tersendiri dalam memajukan seluruh wilayahnya.

Kabupaten Morowali Utara yang memiliki luas wilayah terluas di antara kabupaten lainnya di calon Provinsi Sultim, menjadi salah satu daya tarik utama dalam rencana ini.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm