Explore Keindahan Bengkulu, Temukan 5 Daerah dengan Suhu Terendah, Nomor 1 Bikin Mengejutkan Jagat Raya!

Explore Keindahan Bengkulu, Temukan 5 Daerah dengan Suhu Terendah, Nomor 1 Bikin Mengejutkan Jagat Raya!

Ilustrasi kota-12019 /pixabay-

SITNAS.id - Explore Keindahan Bengkulu, Temukan 5 Daerah dengan Suhu Terendah, Nomor 1 Bikin Mengejutkan Jagat Raya!

Apakah kamu tahu bahwa di tengah pesona alam Indonesia yang beragam, terdapat sebuah provinsi yang memiliki keunikan tersendiri?



Ya, provinsi tersebut adalah Bengkulu, sebuah permata tersembunyi yang berada di sebelah barat pegunungan Bukit Barisan. Jika kamu suka dengan suhu sejuk, maka Bengkulu adalah tempat yang harus kamu kunjungi!

Baca juga: Rencana Pembuatan Proyek Bandara Megah Seluas 1.500 Hektar di Kawasan Hutan Lindung Kepri, Apakah Batam Siap?

Baca juga: Pemerintah Kalimantan Tengah Antusias dalam Menggarap Proyek Megah Bandara Internasional Baru dengan Dana Triliunan Rupiah, Simak Rencana Selanjutnya?



×

Baca juga: Rencana Penggundulan Hutan Karet Luas 2.500 Hektar Demi Membangun Bandara Internasional Baru di Kalimantan Tengah dengan Anggaran 10,5 Triliun Rupiah

Bengkulu dikenal memiliki sejumlah daerah yang tercatat sebagai daerah terdingin di Indonesia. Keunikan ini berdasarkan pada letak ketinggian wilayahnya.

Semakin tinggi sebuah daerah berada, maka semakin dingin pula suhu di daerah tersebut. Betapa menariknya, bukan?

Ternyata, dari 10 daerah yang ada di Bengkulu, terdapat 5 daerah yang bisa disebut sebagai surga suhu sejuk di tengah tropisnya negeri ini.

Salah satunya adalah Lebong, sebuah daerah yang memiliki pesona alam yang begitu memesona. Meskipun Lebong tidak menduduki posisi nomor satu.

Namun jangan salah, ia berada di posisi yang sangat terhormat sebagai daerah terdingin nomor dua di Bengkulu.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm