Yuk! Jelajahi Keunikan Bengkulu dengan 5 Daerah Paling Sejuk dan Dingin Bak di Istana Es, Bukan Lebong atau Kepahiang!

Yuk! Jelajahi Keunikan Bengkulu dengan 5 Daerah Paling Sejuk dan Dingin Bak di Istana Es, Bukan Lebong atau Kepahiang!

Ilustrasi kota-1919021/pixabay-

SITNAS.id - Yuk! Jelajahi Keunikan Bengkulu dengan 5 Daerah Paling Sejuk dan Dingin Bak di Istana Es, Bukan Lebong atau Kepahiang!

Indonesia memang kaya akan pesona alamnya. Salah satu destinasi yang layak untuk dijelajahi adalah provinsi Bengkulu, terletak di sebelah barat megahnya Pegunungan Bukit Barisan.



Meskipun lebih dikenal dengan ciri khas pantainya, Bengkulu juga menyimpan sisi menarik lain yang tak boleh dilewatkan. Kehangatan suhu yang sering kali berubah menjadi sejuknya daerah pegunungan.

Baca juga: Explore Keindahan Bengkulu, Temukan 5 Daerah dengan Suhu Terendah, Nomor 1 Bikin Mengejutkan Jagat Raya!

Baca juga: Rencana Penggundulan Hutan Karet Luas 2.500 Hektar Demi Membangun Bandara Internasional Baru di Kalimantan Tengah dengan Anggaran 10,5 Triliun Rupiah



×

Baca juga: Menjelajahi Keunikan Rumah Mewah Klasik di Tengah Kawasan Sawah Kabupaten Majalengka, Berapa Total Anggaran yang Dibutuhkan Hingga Sejuta?

Di dalam kawasan Bengkulu, terdapat beberapa daerah yang masuk dalam daftar daerah terdingin di Indonesia.

Fenomena ini tentu menarik untuk diungkap, dan faktor utamanya adalah ketinggian wilayah. Semakin tinggi suatu daerah berada di atas permukaan laut, semakin dingin pula suhu yang akan dirasakan.

Sebuah aturan sederhana dari ibu alam yang terbukti konsisten. Jika kita mencermati sepuluh daerah yang ada di Bengkulu, ternyata terdapat lima daerah yang memiliki suhu terendah.

Salah satunya adalah Lebong, sebuah nama yang mungkin tidak asing lagi bagi penduduk setempat. Meskipun demikian, Lebong harus rela menempati posisi kedua dalam deretan daerah terdingin di Bengkulu.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm