Mengungkap Misteri Daerah Paling Dingin di Bengkulu, Ternyata Bukan Lebong atau Kepahiang yang Mendominasi, Melainkan Kota?

Mengungkap Misteri Daerah Paling Dingin di Bengkulu, Ternyata Bukan Lebong atau Kepahiang yang Mendominasi, Melainkan Kota?

Ilustrasi kota-tama66/pixabay-

SITNAS.id - Mengungkap Misteri Daerah Paling Dingin di Bengkulu, Ternyata Bukan Lebong atau Kepahiang yang Mendominasi, Melainkan Kota?

Indonesia, negara yang dikenal dengan keanekaragaman alamnya, menyimpan berbagai tempat menakjubkan yang jarang terdengar namanya.



Salah satu provinsi yang layak untuk kita eksplorasi adalah Bengkulu, sebuah surga tersembunyi di sebelah barat rangkaian pegunungan Bukit Barisan.

Baca juga: Explore Keindahan Bengkulu, Temukan 5 Daerah dengan Suhu Terendah, Nomor 1 Bikin Mengejutkan Jagat Raya!

Baca juga: Rencana Penggundulan Hutan Karet Luas 2.500 Hektar Demi Membangun Bandara Internasional Baru di Kalimantan Tengah dengan Anggaran 10,5 Triliun Rupiah



×

Baca juga: Rahasia Rumah Mewah Klasik yang Tersembunyi di Kabupaten Majalengka, Diapit oleh Kehijauan Sawah: Simak Estimasi Biaya Pembangunannya!

Bengkulu ternyata bukan hanya dikenal sebagai sebuah provinsi dengan pemandangan alam yang memesona, tetapi juga memiliki sejumlah daerah yang masuk dalam daftar "daerah terdingin" di negeri ini.

Seperti yang kita tahu, semakin tinggi suatu daerah berada, maka semakin dingin pula suhu udara di sana. Dalam wilayah Bengkulu, terdapat beberapa daerah yang memang cukup menggigit.

Terutama jika kita mencari kesegaran udara yang memanjakan. Tepatnya, ada lima daerah di Bengkulu yang memiliki suhu terendah. Keunikan ini sebagian besar didasarkan pada ketinggian wilayah masing-masing daerah.

Salah satu dari kelima daerah terdingin ini adalah Lebong, sebuah wilayah yang memikat dengan suhu dinginnya. Namun, menariknya, Lebong berada di urutan kedua dalam daftar ini.

Pertanyaan pun muncul, daerah mana yang berhak menyandang predikat "daerah terdingin nomor satu" di Bengkulu?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm