Eksplorasi 4 Nama Jalan Unik di Surabaya yang Penuh dengan Sentuhan Kata Kembang, Nomor 3 Menyimpan Kisah Menarik Wanita Jepang!

Eksplorasi 4 Nama Jalan Unik di Surabaya yang Penuh dengan Sentuhan Kata Kembang, Nomor 3 Menyimpan Kisah Menarik Wanita Jepang!

Eksplorasi 4 Nama Jalan Unik di Surabaya yang Penuh dengan Sentuhan Kata Kembang, Nomor 3 Menyimpan Kisah Menarik Wanita Jepang!-Kanenori/pixabay-

Terletak di Kecamatan Tegalsari, Jalan Pasar Kembang mengingatkan kita pada suasana pasar tradisional yang selalu ramai pengunjung. Keunikan nama ini sesuai dengan identitasnya.

  1. Kembang Jepun - Jejak Sejarah di Kecamatan Pabean Cantikan

Lanjutkan perjalanan kita ke Jalan Kembang Jepun, yang membawa kita pada nostalgia Surabaya tempo dulu.



Terletak di Kecamatan Pabean Cantikan, nama "Kembang Jepun" memiliki cerita tersendiri. Pada masa lalu, jalan ini dikenal sebagai Handelstraat, yang artinya "jalan perdagangan".

Namun, saat kependudukan Jepang, namanya berubah menjadi Kembang Jepun yang terus dikenal hingga kini.

Baca juga: Transformasi Luasnya 1.500 Hektar Dari Kawasan Hutan Lindung ke Megahnya Bandara di Kepri, Apa Lokasinya di Riau atau Batam?



×

Baca juga: Ditebangnya Hutan Karet Luas 2.500 Hektar untuk Proyek Bandara Internasional Baru di Kalimantan Tengah, Lantas Bagaimana Pendapat Pemerintah?

Baca juga: Pemerintah Kalimantan Tengah Antusias dalam Menggarap Proyek Megah Bandara Internasional Baru dengan Dana Triliunan Rupiah, Simak Rencana Selanjutnya?

Konon, di sini dulu banyak "wanita penghibur" dari Jepang, sehingga nama ini pun memiliki makna mendalam.

  1. Sono Kembang - Eksotisme di Pusat Kota Surabaya

Akhirnya, kita sampai di Jalan Sono Kembang, yang terletak di pusat kota Surabaya. Ada yang mengatakan bahwa nama Sono Kembang merujuk pada pohon kayu merah berkualitas tinggi.

Keunikan warna merahnya memberikan sentuhan istimewa pada kawasan ini, menjadikannya tempat yang menarik untuk dieksplorasi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm